Search

Mas Tino Sosialisasikan Produk Hukum Daerah

Mas Tino Sosialisasikan Produk Hukum Daerah

Wakil Ketua DPRD Kota Kediri, Katino (akrab disapa Mas Tino) dari Partai Gerindra menggelar sosialisasi produk hukum tahap ke 6 tahun 2021 kepada masyarakat, Selasa (14/9/2021) petang. Foto : DPC Gerindra Kota Kediri

Dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes), sosialisasi berlangsung di Kantor DPC Gerindra Kota Kediri di lingkungan Kelurahan Banjaran Kecamatan Kota.

Mas Tino yang juga menjabat Ketua DPC Gerindra Kota Kediri mengatakan, sosialisasi ini penting karena banyak produk hukum di Kota Kediri yang memang terbit untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Mengingat masih pandemi covid-19, Mas Tino menuturkan, meskipun perkembangan saat ini Kota Kediri berada di PPKM Level 2, masyarakat diharapkan tetap disiplin prokes.

Produk hukum yang disampaikan yakni Peraturan Daerah (Perda) Kota Kediri No. 1 Tahun 2018 tentang Penyelenggaraan Perpustakaan, hadir sebagai narasumber Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Kediri, Hery Purnomo.

Dalam pemaparannya, pada pokoknya Hery mempersilahkan warga khususnya ber Kartu Tanda Penduduk (KTP) Kota Kediri untuk memanfaatkan sebaik-baiknya pelayanan yang ada di Perpustakaan Kota Kediri berlokasi Jalan Diponegoro tepatnya tak jauh di sisi utara Balai Kota Kediri.

Banyak koleksi buku yang bisa dipinjam secara gratis, baik itu sejarah, pendidikan maupun bahan bacaan lainnya, dimana peminjam buku wajib berstatus menjadi anggota Perpustakaan Kota Kediri.

Hery berpesan, agar para orang tua untuk mengajarkan kepada anak-anaknya agar lebih rajin dan gemar membaca buku, sebab membaca buku adalah jendela dunia, banyak pengetahuan yang bisa didapatkan.

Karena pandemi covid-19, pelayanan manual di Perpustakaan Kota Kediri masih ditutup, digantikan pelayanan drive thru (WhatsApp) dan digital melalui aplikasi E-Pusda Kota Kediri yang bisa di download via Google Play Store. (A Rudy Hertanto)

INDEX

Leave a Comment