Search

Demokrat Terima Pendaftaran Vinanda Sebagai Bakal Calon Walikota Kediri Pilkada 2024

Demokrat Terima Pendaftaran Vinanda Sebagai Bakal Calon Walikota Kediri Pilkada 2024

Vinanda Prameswati, Ketua Harian Relawan Suket Teki Nusantara, bersemboyan “Urip Sak Paran Paran Seduluran Sak Lawase” mendatangi Kantor DPC Demokrat Kota Kediri di Jalan Semeru, wilayah Kecamatan Mojoroto, Kamis (25/4/2024) siang. Foto : A Rudy Hertanto

Kedatangannya tersebut untuk mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Walikota Kediri pada Pendaftaran dan Penjaringan Terbuka Calon Walikota dan Wakil Walikota Kediri, Pilkada Serentak 2024 di DPC Partai Demokrat Kota Kediri.

Ashari, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Kediri mengungkapkan, “Demokrat hari ini sudah menerima pendaftarannya Mbak Vinanda kemudian Mbak Vinanda sudah menjalin komunikasi dengan pimpinan-pimpinan partai kami di pusat, sampai di tingkat tertinggi kami.”

“Kemudian saya mendengar Golkar juga begitu, artinya ada arah yang sama terhadap perjuangan Pilkada 2024, nah bentuk komitmen itu kan akan dituangkan dalam koalisi,” sambungnya.

Ashari juga mengatakan, “Kami akan mendiskusikan itu, kira-kira bangunan koalisinya ini nanti seperti apa, apakah hanya cukup Golkar dengan Demokrat, apakah butuh pasukan yang lain, apakah butuh penyangga tiang yang banyak dan seterusnya, ini masih kami pertimbangankan.”

“Tetapi minimal sejak awal komunikasi saya dengan Golkar sudah kami tindaklanjuti dengan agenda formalitasnya dengan cara seperti ini,” ujarnya.

Ketika disinggung siapa nantinya bakal calon wakil walikota yang akan mendampingi Vinanda, Ashari menjelaskan, “Tentunya ya siapa pun yang akan mendampingi Mbak Vinanda kami harapkan punya visi misi yang sama, punya niatan yang sama dalam rangka kemajuan Kota Kediri.”

“Selanjutnya juga harus ada chemistry, ibarat katanya kita membangun rumah tangga, rumah tangga baru yang harus ada kenyamanan diantara keduanya, harus dijadikan modal awal bahwa siapapun yang menjadi pendampingnya Mbak Nanda membuat Mbak Nanda ini nyaman membuat Mbak Nanda ini tidak terbebani dengan keadaan,” lanjutnya.

“Selanjutnya saya juga berharap bangunan koalisi ini tidak berumur pendek, kami selalu berdiskusi bagaimana kalau bangunan koalisi ini mudah-mudahan 2024 kita menang 2029 kita lanjutkan lagi sampai 10 tahun,” urai Ashari.

“Sehingga pondasi yang kita bangun untuk perubahan Kota Kediri mulai nanti 2024, kita bisa wujudkan dalam bentuk bangunan perubahan Kota Kediri dalam dua periode,” imbuhnya.

Sementara itu Vinanda menyampaikan terima kasih atas dukungan dari Partai Demokrat, “Terima kasih banyak kepada Partai Demokrat atas dukungan dan visi misinya yang bagus itu, tentunya kami sama-sama ingin Kediri Maju.” (A Rudy Hertanto)

INDEX