Search

Inilah Fungsi Setting Spray yang Jarang Diketahui

Inilah Fungsi Setting Spray yang Jarang Diketahui

Sumber foto dan gambar : pexels.com (https://www.pexels.com/photo/woman-spraying-face-with-setting-spray-7321281/)

Ada banyak produk yang membuat riasan wajah tampil sempurna. Salah satunya adalah setting spray. Setting spray adalah cairan yang disemprotkan ke wajah setelah selesai ber-make up.

Tujuan dari penggunaan setting spray adalah agar riasan awet dan tidak mudah luntur. Setting spray digunakan sebagai sentuhan akhir untuk mengunci riasan kita agar terlihat flawless.

Namun sesungguhnya fungsi setting spray tidak hanya untuk mengunci make up saja. Ada banyak manfaat dari setting spray yang penting untuk diketahui. Penasaran apa saja fungsi dari setting spray? Berikut ulasannya.

5 Fungsi Setting Spray
Setting spray digunakan agar riasan lebih tahan lama dan terlihat alami. Namun sebenarnya ada manfaat lain dari setting spray yang jarang diketahui, diantaranya :

1. Mempersiapkan wajah sebelum dirias
Selain dipakai untuk mengunci riasan, setting spray juga bisa digunakan untuk mempersiapkan kulit wajah sebelum memakai riasan. Fungsi setting spray di sini untuk menghidrasi kulit muka, sehingga riasan mudah menempel.

Penggunaan setting spray di awal make up sangat cocok untuk kulit kering maupun berminyak yang punya kecenderungan riasan sulit menempel dan mudah luntur

2. Membuat tampilan eyeshadow lebih pigmented
Jika Anda kecewa karena eyeshadow yang Anda beli saat digunakan kurang pigmented, setting spray dapat menjadi solusi untuk mengatasi masalah ini.

Caranya adalah dengan menyemprot setting spray pada kuas eyeshadow sebelum diaplikasikan. Dengan cara ini, warna perona mata yang Anda pakai akan terlihat lebih intens.

3. Mengatasi eyeshadow yang fallout
Masih seputar perona mata atau eyeshadow. Selain masalah warna yang kurang pigmented, persoalan lain yang sering muncul adalah bubuk eyeshadow yang jatuh ke bagian hidung atau bawah mata sehingga merusak riasan.

Dan untuk mengatasinya Anda dapat menggunakan setting spray. Caranya adalah dengan menyemprotkan setting spray pada kuas eyeshadow atau pada kelopak mata agar saat digunakan eyeshadow lebih menempel.

4. Menutrisi dan melembabkan wajah
Biasanya setting spray terbuat dari bahan alami. Seperti dari air mawar, mentimun, atau teh hijau. Sehingga produk ini aman untuk digunakan sehari-hari. Selain itu kandungan yang terdapat dalam bahan-bahan alami tersebut kaya akan nutrisi sehingga membuat kulit lembab dan sehat.

Kelembapan kulit saat memakai make up penting agar make up dapat menempel sempurna. Sehingga hasilnya terlihat alami, tidak crack atau retak.

Bahkan pada orang yang mempunyai kecenderungan kulit berminyak, penggunaan setting spray dapat mengontrol produksi minyak pada kulit. Selain itu, produk ini juga dapat mencegah kulit iritasi.

5. Mencegah riasan terlihat cakey
Setelah beraktivitas biasanya make up akan terlihat cakey, sehingga terlihat tebal seperti dempul. Tentu saja hal ini sangat menggangu penampilan. Namun jangan khawatir, setting spray dapat dijadikan solusi untuk mengatasi masalah ini.

Caranya adalah dengan menyemprotkan setting spray pada makeup blender. Kemudian tepuk-tepuk pada bagian foundation yang menggumpal hingga kembali halus dan sempurna.

Itulah beberapa fungsi dari setting spray yang jarang orang-orang ketahui.

Jika Anda ingin tampil beda dengan riasan yang sempurna dan tidak luntur, Anda dapat mencoba menggunakan setting spray dari luxcrime.

Produk ini dapat Anda dapatkan di Blibli melalui Luxcrime Official Store.

Jangan khawatir, sebagai marketplace ternama Blibli senantiasa menyediakan produk beragam dan berkualitas yang layak untuk Anda coba. Selain itu berbelanja di Blibli juga mudah, aman, dan praktis.(*)

INDEX