Search

Manfaat Jeruk Nipis Sebagai Bahan Pencuci Piring

Manfaat Jeruk Nipis Sebagai Bahan Pencuci Piring

Sumber foto : pixabay.com (https://pixabay.com/id/photos/buah-makanan-jeruk-jeruk-bali-15408/)

Mencuci piring adalah kegiatan sehari-hari yang sudah pasti tidak akan terlewatkan. Biasanya untuk mencuci piring kita mengandalkan sabun cuci piring murah yang bisa kita beli di toko kelontong. Dengan mencuci piring Anda dapat menghilangkan kotoran dan minyak yang ada peralatan dapur.

Bila diperhatikan sabun cuci yang beredar di pasaran kebanyakan mengandung ekstrak jeruk nipis, kenapa? Karena manfaat jeruk nipis sebagai bahan pencuci piring sangat banyak dan terbukti bisa membersihkan berbagai peralatan memasak dan peralatan makan dengan maksimal.

Jeruk nipis adalah bahan sabun cuci piring yang warnanya hijau, berukuran lebih besar dari jeruk buah yang kita makan. Selain bisa Anda jadikan bahan sabun cuci piring, jeruk nipis juga bisa Anda gunakan sebagai bahan minuman segar dan penyedap makanan.

Nah agar Anda lebih jelas terkait alasan jeruk nipis dipilih sebagai bahan sabun cuci piring, maka simak beberapa manfaat sabun cuci piring dengan kandungan ekstrak jeruk nipis berikut ini.

Manfaat Jeruk Nipis Sebagai Bahan Pencuci Piring

Ada beragam manfaat jeruk nipis sebagai bahan pencuci piring dan peralatan memasak yang ada di dapur, diantaranya :

• Dapat membersihkan lemak membandel
Ekstrak jeruk nipis yang ada pada sabun cuci piring murah bisa membersihkan lemak yang ada pada piring maupun peralatan memasak secara optimal. Selain dalam bentuk sabun, Anda juga sebenarnya bisa secara langsung menggunakan buah jeruk nipis untuk mencuci piring. Karena memang efektif untuk menghilangkan lemak.

• Bisa menghilangkan bau amis dan tidak sedap
Jeruk nipis juga efektif loh bisa menghilangkan bau amis atau bau tidak sedap. Aroma jeruk nipis yang menyegarkan, bisa Anda manfaatkan sebagai pembersih peralatan memasak dan peralatan makan.

Nah ada banyak jenis sabun cuci piring jeruk nipis yang bisa Anda beli di Blibli. Selain harganya murah, sabun cuci piring jeruk nipis di Blibli juga efektif menghilangkan bau amis dan tidak sedap pada peralatan dapur yang membandel.

• Efektif membunuh bakteri di peralatan makan dan memasak
Adanya kandungan jeruk nipis pada sabun pencuci piring bisa mencegah penyebaran bakteri dan kuman lewat peralatan makan atau peralatan dapur yang kotor. Selain itu bakteri dan kuman yang ada di spons yang Anda gunakan untuk mencuci piring juga bisa hilang jika Anda menggunakan jeruk nipis.

Sehingga bisa kita katakan jeruk nipis pada sabun cuci piring bisa Anda anggap sebagai desinfektan alami yang efektif membunuh bakteri dan kuman.

• Aman bila Anda gunakan untuk membersihkan peralatan bayi
Peralatan makan bayi bisa Anda bersihkan dengan bahan sabun cuci piring yang bebas dari formalin seperti sabun cuci piring jeruk nipis. Selain peralatan makan bayi, Anda juga bisa memanfaatkan jeruk nipis untuk mencuci sayuran dan buah.

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, jeruk nipis adalah salah satu disinfektan alami sehingga baik dan aman untuk membunuh kuman yang ada di peralatan makan si kecil.

• Efektif membersihkan noda membandel
Selain lemak, sabun cuci piring dengan ekstrak jeruk nipis bisa membantu Anda menghapus noda yang susah untuk hilang. Nah noda ini bisa seperti kerak, noda warna, dan sebagainya. Misalnya wadah memasak Anda terkena kunyit, maka dengan ekstrak jeruk nipis ini Anda bisa dengan mudah menghilangkannya bekas warna kunyit tersebut.

Nah itulah manfaat jeruk nipis sebagai bahan pencuci piring dan berbagai peralatan lain yang ada di dapur. Sabun cuci piring jeruk nipis terdiri dari banyak kemasan di Blibli, Anda bisa sesuaikan dengan kebutuhan Anda. Tenang saja harganya sudah dijamin murah tetapi efektif menghilangkan sisa makanan dan minyak di peralatan dapur. (*)

INDEX