Search

Rumah Kreatif Jadi Wadah UMKM di Kabupaten Kediri

Rumah Kreatif Jadi Wadah UMKM di Kabupaten Kediri

Jumat Ngopi (ngobrol persoalan dan solusi) Pekan Keempat, bersama Mas Bupati (Mas Bup) Kediri, Hanindhito Himawan Pramana (Mas Dhito) dan Wakil Bupati Kediri, Dewi Mariya Ulfa (Mbak Dewi), berlangsung di Pendapa Panjalu Jayati Kabupaten Kediri, Jumat (26/3/2021) siang. Foto : A Rudy Hertanto

Menanggapi permohonan bantuan dari assosiasi pengusaha makanan dan minuman berbasis Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Kediri terkait pemasaran produk disampaikan saat Jumat Ngopi.

Mas Bup Dhito mengungkapkan, sedang bersiap membuat Rumah Kreatif sebagai wadah pelaku UMKM di Kabupaten Kediri.

“Memang ini saya sedang melakukan penjajakan untuk membuka Rumah Kreatif BUMN, jadi bekerjasama dengan bank, itu nanti disitu akan ada pelatihan UMKM,” katanya.

“Kenapa perlu Rumah Kreatif BUMN, disini tempat dimana teman-teman pegiat UMKM itu bisa sharing dengan pekerjaan yang sama,” lanjut Mas Bup Dhito.

Dengan adanya Rumah Kreatif, pemerintah daerah akan mengawal proses pengurusan ijin hingga pemasaran dari para pelaku UMKM tersebut.

Mas Bup Dhito menerangkan, “Saya sebenarnya tidak begitu senang dengan pelatihan, kenapa, karena kalau pelatihan itu kecenderungannya sesudah pelatihan sudah, selesai, saya lebih suka dengan kalimat pendampingan, terus beriringan, itu yang saya harapkan.”

“Kalau ada rumah, ada wadah orang tau, oh saya kalau mau mengembangkan bisnis saya, saya datang ke Rumah Kreatif ini, ini sedang kita carikan tempatnya,” pungkasnya. (A Rudy Hertanto)

INDEX