Search

Jelang Pengaspalan, Fraksi NasDem Kabupaten Kediri Cek Jalan Dusun Gempol Garut Desa Toyoresmi

Jelang Pengaspalan, Fraksi NasDem Kabupaten Kediri Cek Jalan Dusun Gempol Garut Desa Toyoresmi

Anggota DPRD Kabupaten Kediri dari Fraksi Partai NasDem, Lutfi Mahmudiono (baju biru kotak) dan Khusnul Arif (baju putih) berbincang dengan Kepala Desa (Kades) Toyoresmi, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri, Sumani (paling kanan) membahas progres pengaspalan jalan di dusun setempat, Senin (12/12/2022). Foto : A Rudy Hertanto

“Kunjungan ini kita ingin meninjau lapangan ya terkait dengan usulan dari Fraksi NasDem untuk pengaspalan jalan di Dusun Gempol Garut Desa Toyoresmi,” ungkap Lutfi disela peninjauan dilokasi.

“Hari ini sudah kita lihat, sudah dilakukan penambahan pondasi, pemadatan semoga satu dua hari nanti dilakukan pengaspalan,” lanjut Lutfi yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Kediri.

Lebih lanjut Lutfi menjelaskan, secara teknis pengerjaan pengaspalan jalan di Dusun Gempol Garut di Desa Toyoresmi tersebut dilaksanakan oleh pihak Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Kediri pada Tahun Anggaran (TA) 2022, volumenya panjang sekitar 300 an meter dengan lebar 3,5 meter.

Lutfi menyebutkan, selain meningkatkan akses transportasi, perbaikan jalan juga diharapkan turut memperlancar aktifitas petani cabe di Dusun Gempol Garut, sehingga mendorong peningkatan ekonomi yang lebih baik.

“Untuk peningkatan transportasi semakin lancar, ekonomi juga semakin lancar kan gitu, masyarakat seneng untuk lewat sini, mobilitas masyarakat juga semakin lancar,” ujar Lutfi.

Sumani, Kades Toyoresmi Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri menyampaikan terima kasih atas terealisasinya perbaikan jalan tersebut, “Saya sangat berterima kasih kepada Bapak Lutfi,” katanya.

Sumani menerangkan, “Sudah pengajuan di tahun 2021 dan saya mengajukan proposal dan Alhamdulillah didampingi oleh Pak Pipin (panggilan akrab Khusnul Arif) dan Alhamdulillah dari Pak Lutfi disupport juga untuk program desa saya, terutama di lokasi Dusun Gempol Garut Desa Toyoresmi.”

“Di lokasi desa saya itu terkait jalan banyak yang rusak dan Alhamdulillah dengan didampingi oleh Pak Pipin dan Pak Lutfi, Alhamdulillah di ACC juga di tahun 2022 ini,” imbuhnya. (A Rudy Hertanto)

INDEX