Search

Penemuan Mayat di Kebun Tebu Sukorame Kediri

Penemuan Mayat di Kebun Tebu Sukorame Kediri

Mayat seorang laki-laki tanpa identitas ditemukan di area kebun tebu yang masuk area Brigif 16/WR di wilayah Kelurahan Sukorame Kecamatan Mojoroto Kota Kediri, Senin (11/10/2021). Foto : Humas Polres Kediri Kota

Demikian diungkapkan Kasi Humas Polres Kediri Kota, IPTU Henry Mudi Yuwono, adanya kejadian ini polisi telah meminta keterangan saksi-saksi yakni berinisial SKD (49) laki-laki buruh tani beralamat di Dusun Jajar Desa Ngablak Kecamatan Banyakan Kabupaten Kediri.

Kemudian SNT (50) laki-laki penebang tebu beralamat Dusun Ngesong Desa Tiron Kecamatan Banyakan Kabupaten Kediri.

IPTU Henry menjelaskan, kronologis diketahuinya kejadian tersebut menurut saksi berawal sekitar pukul 12.00 WIB, kedua saksi setelah menebang tebu hendak istirahat sambil mencari buah mangga.

Pada saat dilokasi pohon mangga, saksi mencium bau bangkai dan saat itu diketahui bahwa di bawah pohon mangga terdapat bangkai orang meninggal dunia.

Atas kejadian tersebut kemudian saksi melaporkan kejadian itu ke TGH seorang laki-laki yang bertanggung jawab di wilayah tersebut dan selanjutnya kejadian dilaporkan ke pihak kepolisian.

Dari keterangan TGH kepada kepolisian, dulu sekitar 1 bulan yang lalu pernah mengetahui adanya seorang laki-laki berusia sekitar 25 sampai dengan 30 tahun yang berada di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP) dengan kondisi gangguan jiwa.

Orang tersebut sebelumnya telanjang dan berada di daerah Dusun Kasihan selanjutnya oleh warga Kasihan diberi pakaian selanjutnya orang tersebut menuju ke arah kebun tebu.

TGH sempat bertemu dengan orang gila tersebut sekitar Maghrib (untuk hari dan tanggal lupa) dimana kondisi orang gila tersebut dalam keadaan memakai baju dan melakukan ibadah Sholat.

Selanjutnya selang beberapa saat ternyata orang tersebut sudah tidak ada di lokasi dan baju yang sebelumnya dipakai ditinggal di lokasi tempat yang sebelumnya diketahui TGH.

TGH sendiri belum dapat memastikan apakah mayat yang ditemukan tersebut adalah orang yang sempat ditemuinya.

IPTU Henry menuturkan, hasil pengamatan petugas dilokasi, kondisi mayat dalam keadaan terlentang membujur ke arah selatan dan diketahui tidak memakai pakaian (telanjang).

Selain itu tidak ditemukan identitas di sekitar korban serta kondisi korban sudah membusuk dan kering (untuk wajah sudah tidak dikenali).

Di sekitar lokasi jarak sekitar 3 meter ditemukan 1 buah sandal japit kaki kanan warna putih hijau dan terdapat tulisan “KARLAN”.

Atas kejadian tersebut selanjutnya jenazah korban dibawa ke RS. Bhayangkara Kediri guna penanganan lebih lanjut. (A Rudy Hertanto)

INDEX

Leave a Comment