Search

Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2019 Polres Kediri Kota

Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2019 Polres Kediri Kota

Kapolres Kediri Kota AKBP. Miko Indrayana memimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru 2019 di Mako Polres Kediri Kota di jalan KDP Slamet Kota Kediri, Kamis (19/12/2019) pagi. Foto : A Rudy Hertanto

Apel operasi pengamanan tersebut merupakan langkah peningkatan sinergi Polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 kepada masyarakat.

Dihadiri anggota lintas instansi di antaranya Polri, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, dan tokoh masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Kediri juga melakukan pemeriksaan pasukan peserta apel termasuk kelengkapan armada yang nantinya akan di fungsikan menunjang Operasi Lilin Semeru 2019.

Kapolres Kediri Kota AKBP. Miko Indrayana mengungkapkan, berkaitan hal tersebut pihak Polres Kediri Kota membangun 3 pos pengamanan (pospam) dan 1 pos pelayanaan (posyan) dengan jumlah personil gabungan lintas instansi yang dilibatkan keseluruhan mencapai 368 personil.

Operasi Lilin Semeru 2019 akan dilaksanakan sejak 23 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020, diharapkan dengan kesiapan dan kesiagaan ini, perayaan Natal dan Tahun Baru di Kota Kediri dapat berjalan aman dan lancar.

“Kepada warga masyarakat agar senantiasa turut serta membantu dalam kegiatan pengamanan, karena kita yakin tanpa bantuan warga masyarakat kegiatan pengamanan tidak dapat berjalan aman dan lancar,” ungkap Miko.

Pasca apel, bertempat di depan Mako Polres Kediri Kota, dilanjutkan pemusnahan barang bukti miras dan narkoba hasil Operasi Aman Semeru 2019 dan kegiatan rutin yang ditingkatkan.

Barang bukti minuman keras diantaranya Kuntul 331 botol, Arak Jowo 2000 botol, Bir Guinnes 28 botol, Bir Bintang 83 botol, Vodca 55 botol keseluruhan berjumlah 2.497 botol dan Arak Jawa 3 jerigen dimusnahkan dengan digilas menggunakan stoom walls.

Sedangkan barang bukti Obat Keras sebanyak 10.000 (sepuluh ribu) butir pil dobel L dimusnahkan dengan cara ditempatkan di atas tumpukan jerami dalam drum kemudian dibakar. (A Rudy Hertanto)

INDEX