Search

Final Liga 3 : Tumbangkan PSCS Cilacap Wijayakusuma, Persik Kediri Selangkah Lagi Menuju Juara

Final Liga 3 : Tumbangkan PSCS Cilacap Wijayakusuma, Persik Kediri Selangkah Lagi Menuju Juara

Persik Kediri berhasil menekuk tamunya PSCS Cilacap Wijayakusuma dengan skor 3-1 dan meraih poin penuh sebanyak 3 poin pada laga Home Final Liga 3 (leg pertama) di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Kamis (27/12/2018). (Foto : A Rudy Hertanto).

Jalannya pertandingan, kedua tim bermain saling serang secara terbuka, Persik unggul lebih dulu melalui umpan lambung sayap kanan yang diselesaikan sundulan keras Septian Satria Bagaskara di menit ke 7 berhasil bersarang di gawang PSCS Cilacap yang dijaga Muhammad Ihsan Ramadhani.

PSCS Cilacap berusaha membalas, menekan dari tengah tendangan keras spekulasi di luar kotak penalti sang Kapten Jemmy Suparno dimenit 18 tak mampu dibendung penjaga gawang Persik, Mochamad Listianto Ceputra, skor menjadi imbang 1-1.

Pertandingan berjalan sengit, skor imbang tersebut tak bertahan lama setelah sontekan pemain tengah Persik Kediri, Alfian Agung Prastyo di menit 22 membentur mistar gawang dan berbuah gol, skor berubah menjadi 2-1.

PSCS terus berusaha menekan barisan pertahanan Persik Kediri, memanfaatkan bola lepas dan serangan balik, lari cepat pemain Persik Kediri bernomor punggung 25 Rudy Foller merangsek tak terhalau ke pertahanan PSCS dan umpan manisnya diselesaikan dengan baik menjadi gol oleh Septian Satria Bagaskara di menit 45, skor 3-1.

Masuk di babak kedua, pertandingan berjalan cukup keras, beberapa kali benturan dialami pemain kedua tim, hingga penyerang produktif Persik terpaksa ditandu keluar lantaran cidera dan digantikan Ferry Cahyo Utomo dimenit 55. Skor tak berubah hingga Wasit Yudi Nurcahya asal Kota Bandung meniup peluit panjang berakhirnya pertandingan.

Johan Prasetyo Asisten Pelatih Persik Kediri mengungkapkan, menghadapi leg kedua laga tandang ke Cilacap, pihaknya optimis pemain bisa kembali bermain semua, kondisi Bagas mengalami sobek di pelipis perlu istirahat sekitar dua hari, kita tetap akan berusaha, paling tidak kita bisa menahan draw biar kita bisa angkat piala Liga 3 ini, katanya.

Selain telah berhasil lolos ke Liga 2 musim depan, dengan hasil ini tentunya menjadi modal berharga bagi Persik Kediri saat menjalani laga tandang (Away) pada leg kedua Final Liga 3 di Cilacap tanggal 30 Desember 2018 mendatang. (A Rudy Hertanto)

INDEX