Search

Pemberangkatan Oleh Ketua Harian Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur, Jalan Santai Desa Bogo Kidul Plemahan Kediri Meriah (adv)

Pemberangkatan Oleh Ketua Harian Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur, Jalan Santai Desa Bogo Kidul Plemahan Kediri Meriah (adv)

Masih dalam rangkaian kegiatan memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 dengan tema “Semangat Kemerdekaan Dalam Meningkatkan Kebersamaan Untuk Berkarya” di Desa Bogo Kidul Kecamatan Plemahan Kabupaten Kediri, Minggu (2/9/2018) pagi sekitar pukul 06.00 WIB diadakan Jalan Santai mengambil Start dan Finish di balai desa.

Senam aerobic mengawali berlangsungnya acara, kemudian dilanjutkan penyerahan bendera Start yang dilakukan oleh Ketua Panitia Hari Besar Nasional (PHBN) Desa Bogo Kecamatan Plemahan, Suprajitno kepada AR Purmadi Ketua Harian Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Jawa Timur yang merupakan tokoh masyarakat Desa Bogo Kidul Kecamatan Plemahan Kabupaten Kediri memberangkatkan para peserta jalan santai.

Pada kesempatan tersebut juga diselenggarakan santunan anak yatim yang diserahkan Kepala Desa Bogo Kidul Kecamatan Plemahan Kabupaten Kediri, Andik Setya.

Pelayanan kesehatan berupa pemeriksaan gigi gratis oleh Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Amartha kepada masyarakat setempat.

Lomba rias wajah dengan mata tertutup yang diikuti aparatur desa serta hiburan orkes melayu. Acara dihadiri Camat Plemahan, Koramil dan Kepolisian. Lebih lanjut Suprajitno mengatakan, kegiatan ini juga bertujuan untuk mempererat silahturahmi antara masyarakat dengan pemerintahan desa serta berbagai pihak lainnya, sekaligus sebagai bentuk kebersamaan membangun desa.

Ketua Karang Taruna Desa Bogo Kidul Kecamatan Plemahan Kabupaten Kediri Eko Rumanto menambahkan, dari serangkaian penyelenggaraan berbagai kegiatan memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 ini, pihaknya berharap pemuda karang taruna ke depan bisa lebih bertanggung jawab, lebih kompak dan komitmen untuk memajukan desa. (Advertorial) (Pratikto Rendra Putranto)

INDEX