Search

Amestuti Budaya Leluhur, Angesthi Kediri Misuwur, Ini Artinya

Amestuti Budaya Leluhur, Angesthi Kediri Misuwur, Ini Artinya

Amestuti Budaya Leluhur, Angesthi Kediri Misuwur menjadi tema dalam penyelenggaraan Pekan Budaya dan Pariwisata Kabupaten Kediri 2018, diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Kediri, dipusatkan di kawasan Simpang Lima Gumul (SLG), berlangsung mulai tanggal 8 hingga 14 Juli 2018. (Foto: A Rudy Hertanto)

Selain menyuguhkan berbagai pergelaran kesenian dan kebudayaan serta potensi yang dimiliki Kabupaten Kediri, tema Amestuti Budaya Leluhur, Angesthi Kediri Misuwur memiliki makna dan arti yang menjadi bagian dari ciri khas kekayaan seni dan budaya Kediri.

Eko Priatno, Seksi Museum dan Purbakala, Dinas Pariwisata Kabupaten Kediri menginformasikan, Amestuti Budaya Leluhur, Angesthi Kediri Misuwur adalah suatu tujuan melestarikan dan mengembangkan warisan budaya Panji yang kaya akan estetika dan etika di tengah-tengah kemajuan zaman yang lari tanpa kendali.

Mencetak generasi yang berbudi luhur dan berkarakter, demi mencapai kemakmuran di Bumi Panji Kabupaten Kediri yang damai, ayem tentrem, gemah ripah loh jinawi. (A Rudy Hertanto)

INDEX