Search

Mas Bup Kediri Dhito Cari Nama Pendapa Kabupaten Kediri

Mas Bup Kediri Dhito Cari Nama Pendapa Kabupaten Kediri

Mas Bupati (Mas Bup) Kediri, Hanindhito Himawan Pramana (Mas Dhito) saat Jumat Ngopi. Foto : Pemkab Kediri

“Kebetulan nama Pendopo Kabupaten Kediri ini belum ada, saya sedang mencari nama yang paling pas,” kata Mas Bupati (Mas Bup) Kediri, Hanindhito Himawan Pramana (Mas Dhito).

Demikian diungkapkan Mas Bup Dhito kepada awak media, disela kegiatan Jumat Ngopi (ngobrol persoalan dan solusi) di Pendapa Kabupaten Kediri di timur alun-alun Kota Kediri, Jumat (5/3/2021) siang.

Menurut Mas Bup Dhito, dalam pencarian nama pendapa tersebut, akan melibatkan sejumlah pihak, “Kadang pas buat saya ini belum tentu pas buat masyarakat, pas buat masyarakat belum tentu pas buat tokoh agama jadi kita cari dari semua sisi,” tuturnya.

“Budayawan, tokoh agama, masyarakat, pemerintah dan sebagainya bersama-sama untuk memberikan nama pendopo, karena apa, pendopo adalah simbol pemerintahan di pemerintah daerah,” sambung Mas Bup Dhito.

“Saya harapkan di tanggal 25 Maret pada saat hari jadi Kediri, pendopo ini sudah punya nama,” imbuhnya.

“Mungkin nanti saya tanya dengan teman-teman budayawan teman-teman yang paham sejarah nanti kita akan munculkan tiga nama, tiga nama ini yang kita sebarkan ke masyarakat, nanti baru disitu kita akan putuskan namanya apa,” pungkas Mas Bup Dhito. (A Rudy Hertanto)

INDEX