Search

Mas Dhito : Kepala Daerah Harus Sering Turun ke Bawah

Mas Dhito : Kepala Daerah Harus Sering Turun ke Bawah

Hanindhito Himawan Pramono. Foto : Dokumentasi – A Rudy Hertanto

Seorang pemimpin daerah atau kepala daerah harus sering turun ke bawah bertemu dengan masyarakatnya, demikian disampaikan Hanindhito Himawan Pramono (akrab disapa Mas Dhito) Calon Bupati (Cabup) Kediri tahun 2020.

Dengan begitu, kepala daerah bisa mengetahui secara langsung apa persoalan yang nyata dihadapi masyarakat. “Karena dengan sering turun ke bawah bisa tahu persoalan-persoalan yang model persoalan yang tingkatnya kesulitannya rendah sampai yang kompleksitasnya tinggi,” ungkap Mas Dhito, Jumat (30/10/2020).

“Contoh pedagang pasar itu kan kalau dalam bayangan seluruh orang pasti ingin pasarnya diperbaiki, ternyata belum tentu juga. Ada juga yang pasar yang nggak ingin diperbarui mereka tetap nyaman dengan seperti itu tapi pengennya pengelolaan sampahnya di perbaiki,” urai Mas Dhito.

“Ada juga UMKM yang masih belum tahu bagaimana cara produksi, pengemasan dan pemasarannya, jadi artinya UMKM ini sudah banyak tapi belum terfasilitasi dengan baik, nah inilah sebenarnya fungsi dari karang taruna untuk bisa mengelola UMKM yang ada di desanya masing-masing,” sambung Mas Dhito.

“Artinya hal-hal yang seperti itu kan tidak bisa di monitor hanya dengan bekerja di kantor memang harus turun ke lapangan, jadi kesimpulannya sering turun ke lapangan,” pungkas Mas Dhito. (A Rudy Hertanto)

INDEX