Search

Katino Gerindra : Anak Warga Kota Kediri Tak Boleh Tak Sekolah

Katino Gerindra : Anak Warga Kota Kediri Tak Boleh Tak Sekolah

Sosialisasi Produk Hukum (SPH) Tahap ke 13 Tahun 2022 oleh Wakil Ketua DPRD Kota Kediri dari Partai Gerindra, Katino (akrab disapa Mas Tino) digelar kepada masyarakat di lingkungan Ngaglik, Kelurahan Dandangan, Kecamatan Kota, Kota Kediri, Selasa (26/7/2022). Foto : DPC Partai Gerindra Kota Kediri

Mas Tino yang juga menjabat sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Kota Kediri mengatakan, terselenggaranya kegiatan ini bertujuan agar masyarakat mengetahui produk hukum di Kota Kediri atau aturan-aturan yang ada atas layanan yang diberikan Pemerintah.

“Masyarakat dapat ilmu dan informasi bermanfaat tentang Perda yang diterbitkan di Kota Kediri atau aturan pemerintah lainnya, dalam mengakses layanan dan program pemerintah, pada kesempatan ini yakni bidang pendidikan (TK, SD, SMP, SMA dan Perguruan Tinggi) bagi warga Kota Kediri,” ujar Mas Tino.

SPH Tahap ke 13 ini, hadir sebagai narasumber Kepala Dinas Pendidikan Kota Kediri, Siswanto, membahas Peraturan Daerah (Perda) Kota Kediri Nomor 9 Tahun 2017 Tentang Bantuan Pendidikan bagi warga Kota Kediri kurang mampu.

Siswanto pada pokoknya menjelaskan, jika ada warga Kota Kediri kurang mampu sehingga anaknya tak bisa sekolah (TK, SD, SMP, SMA dan Perguruan Tinggi) karena kendala biaya, bisa mendapatkan bantuan dari Pemkot Kediri.

Syaratnya, yang bersangkutan warga Kota Kediri, untuk perguruan tinggi Pemkot Kediri bisa memberikan beasiswa pada perguruan tinggi negeri dan swasta (dalam dan luar Kota Kediri) dengan nilai rata-rata kuliah minimal 3, pemohon harus masuk dalam Basis Data Terpadu (BDT).

Siswanto menuturkan, permasalahan yang sering timbul adalah pemohon tak masuk dalam BDT, sehingga datanya tak bisa diajukan, selain itu BDT juga menjadi syarat memperoleh Kartu Indonesia Pintar (KIP) maupun program sosial lainnya.

Menanggapi hal itu, Mas Tino menghimbau agar warga Kota Kediri kurang mampu atau benar-benar membutuhkan segera mengurus BDT melalui Rukun Tetangga (RT) setempat, kemudian berproses di kelurahan, dinas sosial hingga Kementerian Sosial, jika sudah tuntas, pengurusan KIP disampaikan ke pihak sekolah.

“Jika ada kendala, silahkan menghubungi saya di Kantor DPC Gerindra Kota Kediri, lokasinya berada di Jalan Banjaran Gang I, Kelurahan Banjaran, Kecamatan Kota, Kota Kediri, anak warga Kota Kediri harus bisa sekolah, tak boleh tak sekolah,” pungkas Mas Tino. (DPC Partai Gerindra Kota Kediri)

INDEX

Leave a Comment