Search

Mas Bup Dhito : Pemkab Kediri Persiapan Proyek Jalan Tol Kediri Nganjuk

Mas Bup Dhito : Pemkab Kediri Persiapan Proyek Jalan Tol Kediri Nganjuk

Mas Bupati (Mas Bup) Kediri, Hanindhito Himawan Pramana (Mas Dhito) bersama Kepala PUPR Kabupaten Kediri, bertemu M Hidayat Satria Adi, PPK Pengadaan Tanah Jalan Tol di bawah Kementerian PUPR Bina Tol Trans Jawa dan Historia Direktur Teknik PT Jasa Marga Ngawi Kediri Kertosono, Senin (19/4/2021) siang. Foto : Istimewa

Pertemuan itu membahas persiapan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri mengenai proses proyek pembangunan jalan tol yang menghubungkan antara wilayah Kabupaten Kediri dengan Kabupaten Nganjuk.

Dalam kesempatan itu Mas Bup Dhito memaparkan, pada tahapan awal nantinya akan dilakukan sosialisasi dengan Forkopimda setelah Hari Raya Idul Fitri.

Secara teknis, letak ruas jalan tol tersebut mencakup dua kecamatan yakni Kecamatan Grogol dan Kecamatan Banyakan Kabupaten Kediri.

Jasa Marga Ngawi-Kediri-Nganjuk menargetkan pembangunan jalan tol tersebut akan selesai dikerjakan selama sekitar 18 hingga 24 bulan.

Berdasakan estimasi, di Kabupaten Kediri terdapat kurang lebih 39 hektare lahan yang dibutuhkan untuk pengerjaannya, dengan total panjang keseluruhan jalan tol Kediri-Kertosono mencapai lebih dari 20 kilometer.

Mas Bup Dhito menegaskan, “Kami Pemerintah Kabupaten Kediri pasti akan mensupport pembangunan jalan tol ini, pastikan tidak ada yang bermain dalam pembebasan tanah.” (*) (A Rudy Hertanto)

INDEX