Search

Puluhan Ribu Anggota Polri di Jatim Jadi Sasaran Vaksinasi Covid-19 Berikutnya

Puluhan Ribu Anggota Polri di Jatim Jadi Sasaran Vaksinasi Covid-19 Berikutnya

Forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) Jawa Timur menjalani vaksinasi Covid-19 dosis kedua di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Jumat (19/2/2021). Foto : Humas Polri

Hadir Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, Kapolda Jatim Irjen Pol Dr. Nico Afinta.

Vaksinasi kali ini juga diikuti beberapa Pejabat Utama (PJU) Polda Jatim diantaranya, Dansat Brimob Kombes Pol Amostian, Dirsamapta Kombes Pol Yudi Sumartono dan Dirbinmas Kombes Pol Terr Pratiknyo.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan, saat ini sudah selesai dosis kedua dan saat ini Kapolda Jatim sudah melakukan dosis tahap kedua dan telah dapat sertifikat Vaksin Covid-19.

Selanjutnya, masih menunggu datangnya vaksin yang nantinya akan diprioritaskan diberikan kepada yang berisiko tinggi yakni para pemberi pelayanan publik seperti, TNI, Polri, serta Jurnalis.

“Pada pemberian vaksinasi covid-19 pada dosis pertama sudah dilakukan di Makodam V Brawijaya, dan hari ini dosis kedua sudah dilakukan dan Pak Kapolda Jatim juga sudah menerima sertifikat,” kata Khofifah Indar Parawansa, Jumat (19/2/2021) sore.

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Nico Afinta usai vaksinasi Covid-19 dosis kedua mengungkapkan, vaksinasi ini aman.

Serupa vaksinasi tahap pertama, tidak ada efek samping yang dirasakan, anggota jajaran Polda Jatim sebagian juga sudah mengikuti vaksinasi Covid-19.

Sasaran vaksin berikutnya yakni seluruh anggota Polri di wilayah Jatim, tenaga kesehatan di Mapolda Jatim ada 214 (Nakes) sementara untuk seluruh anggota Polri di Jatim sebanyak 42 ribu.

“Sasaran berikutnya penerima Vaksin untuk seluruh jajaran Polda Jatim,” imbuh Irjen Pol Nico. (Humas Polri) (Polres Kediri Kota) (A Rudy Hertanto)

INDEX