Search

Semangat Pemulihan Ekonomi, Mas Tino Serahkan Bantuan Hibah Kandang dan 21 Ekor Kambing ke Petani Peternak Dandangan Kediri

Semangat Pemulihan Ekonomi, Mas Tino Serahkan Bantuan Hibah Kandang dan 21 Ekor Kambing ke Petani Peternak Dandangan Kediri

Wakil Ketua DPRD Kota Kediri, Katino (akrab disapa Mas Tino) melakukan penyerahan bantuan hibah berupa kandang dan kambing sebanyak 18 ekor betina dan 3 ekor pejantan kepada Pokmas Adil Makmur Sejahtera tahun 2021 di wilayah Kelurahan Dandangan Kecamatan Kota Kediri, Rabu (13/10/2021). Foto : A Rudy Hertanto

Mas Tino mengatakan, bantuan hibah ini merupakan hasil dari program Jaring Aspirasi Masyarakat (Jasmas) tahun 2021, “Alhamdulillah di tahun 2021 di acc (disetujui) sama pak walikota dan khususnya juga kepala dinas,” ujarnya kepada petani peternak setempat yang juga dihadiri Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Kediri, Mohammad Ridwan.

“Hibah ini dijaga dan dikelola baik-baik bisa dikembangkan, nantinya juga bisa dihibahkan lagi ke orang-orang yang belum punya, misalnya kalau sudah beranak 3 ekor, anakannya bisa diberikan ke yang belum dapat atau dijual juga boleh tapi jangan induknya,” urai Mas Tino.

“Intinya ke depannya saya pengen disini ini petani di Dandangan, petani di Kota Kediri bisa maju, bisa sejahtera, kita merasakan pandemi sudah sangat terlalu lama, ini saatnya kita muncul ini saatnya untuk pemulihan ekonomi,” jelasnya.

Mas Tino berharap, petani peternak setempat bisa menjaga hibah ini dengan sebaik-baiknya ke depan, karena berkaitan dengan program-program dari pemerintah.

“Jika penjenengan bisa menerima amanah, apa yang diberikan dari Pemerintah Kota Kediri, maka Pemerintahan Kota Kediri tidak akan segan-segan dan tidak akan pelit-pelit untuk panjenengan, jangan sampai teledor,” pungkasnya. (A Rudy Hertanto)

INDEX

Leave a Comment