Search

Butorantas 89 Digagas 1 Tahun Lalu, Wali Kota Kediri Inginkan Beri Edukasi Tentang Hal Itu Untuk Anak PAUD

Butorantas 89 Digagas 1 Tahun Lalu, Wali Kota Kediri Inginkan Beri Edukasi Tentang Hal Itu Untuk Anak PAUD

Berawal dari ingin mewujudkan lingkungan yang hijau dan sejuk di daerah perkotaan yang mayoritas lahannya tidak seluas di daerah pedesaan, RT 39 Kelurahan Pesantren menanam Butorantas (buah, toga, sayuran dan tanaman hias). Saat Kopi Tahu di Balai Kelurahan Pesantren, Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar memberikan apresiasi dan pesan untuk warga RT 39 Kelurahan Pesantren tersebut. Rabu (28/9/2022). Foto : Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kota Kediri

“Semoga bisa terus menjadi manfaat dan terus bisa menghijaukan Kota Kediri. Kalau bisa juga berikan edukasi kepada anak PAUD. Karena pasti anak PAUD seneng kalau dikasih tahu tentang Butorantas itu,” ujar Wali Kota Kediri.

Warga RT 39 ini, juga menceritakan bahwa Butorantas 89 ini digagas setahun yang lalu dengan tujuan agar lingkungan hijau dan sejuk. Tanaman yang ditanam di Butorantas ini merupakan pengajuan melalui Prodamas. Butorantas begitu bermanfaat karena menjadikan lingkungan menjadi segar hijau dan indah. Selain itu, memberikan manfaat juga bagi warga sekitar karena tanaman yang ada di Butorantas 89 ini dapat dipetik oleh warga setiap hari.

Lebih lanjut, warga RT 39 juga mengungkapkan, saat ini tanaman buah di Butorantas 89 terus dikembangkan melalui tanaman yang sudah berjalan yakni alpukat aligator dan sejenisnya. Namun tanaman alpukat ini belum berbuah karena masih dalam masa okulasi. Walaupun masa itu masih berjalan, juga sudah terjual beberapa. Namun pembeli masih sekitar teman warga RT 39 ini.

“Tanaman yang sudah okulasi itu, kita juga memberikan kesempatan bagi warga untuk menjual. Dari situlah kami melihat seluruh warga RT 39 sangat antusias sekali,” ceritanya. (Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kota Kediri) (A Rudy Hertanto)

INDEX

Leave a Comment