Search

Pilbup Kediri 2020 : Deklarasi RT, RW dan Tokoh Masyarakat Desa Sukorejo Kediri, Siap Menangkan Mas Dhito-Mbak Dewi

Pilbup Kediri 2020 : Deklarasi RT, RW dan Tokoh Masyarakat Desa Sukorejo Kediri, Siap Menangkan Mas Dhito-Mbak Dewi

Suasana deklarasi dukungan kepada Mas Dhito-Mbak Dewi dari RT, RW dan Tokoh Masyarakat Desa Sukorejo Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri, Jumat (27/11/2020) malam. Foto : A Rudy Hertanto

Dukungan kepada Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kediri tahun 2020, Hanindhito Himawan Pramana (Mas Dhito) dan Dewi Mariya Ulfa (Mbak Dewi) terus mengalir.

Kali ini dukungan diberikan para Rukun Warga (RW), Rukun Tetangga (RT) dan tokoh masyarakat Desa Sukorejo Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri.

“Kami paguyuban RT, RW dan tokoh masyarakat Desa Sukorejo Kecamatan Ngasem dengan ini siap mendukung dan memenangkan Mas Dhito dan Mbak Dewi” demikian isi pernyataan dukungan yang disampaikan secara bersama-sama di Sanggar Satria Buana Jaya berlokasi di lingkungan Perumahan Sukorejo Indah, wilayah setempat.

H. Suwadi, Ketua Paguyuban RW Desa Sukorejo mengatakan, pilihannya mendukung dan memenangkan Mas Dhito karena pihaknya beserta RW dan RT yang ada di Desa Sukorejo tahu karakter keluarga Mas Dhito.

Menurutnya, meskipun masih muda Mas Dhito bisa memimpin Kabupaten Kediri, “Karena Mas Dhito kan masih muda, jadi masih muda pola pikir untuk memajukan desa, wilayah kabupaten ini betul-betul bisa diandalkan,” ungkap H. Suwadi.

Apabila nanti pada Pemilihan Bupati (Pilbup) dan Wakil Bupati Kediri tahun 2020, Mas Dhito berhasil menjadi Bupati.

Widodo selaku Ketua RT 01 RW 9 Desa Sukorejo berharap, Mas Dhito juga mempunyai Handarbeni Desa Sukorejo, peduli dan memperhatikan perkembangan desa setempat, karena Mas Dhito sudah punya KTP Desa Sukorejo.

Selain itu Widodo menyampaikan, supaya Mas Dhito menempatkan orang yang tepat sesuai bidangnya dalam urusan menata birokrasi di Kabupaten Kediri.

“Kami mohon jangan sampai diadakan plt (pelaksana tugas), langsung di definitifkan,” katanya, juga memperhatikan kemakmuran petani dan nasib GTT (Guru Tidak Tetap) berupa kenaikan honor.

Langkah-langkah untuk memenangkan Mas Dhito, Widodo menjelaskan, “Saya sebagai ketua RT ini akan bergerak ke warga untuk mensukseskan, karena jelas kalau pilihan lain memang ga ada tapi kami tetep memilih yang ada.”

“Karena kalau bumbung kosong masyarakat Kediri yang akan rugi, jadi kami akan bergerak mengusahakan kemenangan Mas Dhito, ya kalau bisa sesuai dengan target 85 persen, itu perjuangan kami,” pungkasnya.

Perlu diketahui Pemilihan Bupati (Pilbup) dan Wakil Bupati Kediri rencananya akan digelar pada Rabu (9/12/2020). (A Rudy Hertanto)

INDEX