Search

Wali Kota Kediri Datangkan Dokter Gizi Untuk Beri Edukasi Kepada Ibu Hamil dan Kader Posyandu

Wali Kota Kediri Datangkan Dokter Gizi Untuk Beri Edukasi Kepada Ibu Hamil dan Kader Posyandu

Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar memberikan pesan-pesan untuk para kader dan ibu hamil pada Kelas Ibu Hamil yang diselenggarakan di Balai Kelurahan Setonopande, Senin (24/10/2022). Foto : Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kota Kediri

“Saya datangkan Ibu Hessi dokter gizi RSUD Gambiran untuk memberikan edukasi kepada semua yang hadir terkait gizi. Karena beliau paham betul tentang gizi, sehingga bisa memberitahu makanan bergizi apa yang harus dimakan, dihindari dan makanan yang cocok untuk janin, maupun anak-anak. Maka dari itu nanti tanya sebanyak-banyaknya kepada beliau,” ujar Abdullah Abu Bakar.

Di Kota Kediri ada Prodamas Plus yang juga dapat digunakan dalam Pemberian Makanan Tambahan (PMT) di posyandu dan tiap RT mendapatkan 2 juta rupiah. Wali Kota Kediri mengungkapkan, dengan dana sebesar itu akan dioptimalkan sehingga pemberian makanan tambahan bagi bayi atau lansia yang baik dan bergizi. “Kita bisa ngasih makanan tambahan untuk anak-anak, sekaligus kita bisa menekan angka stunting,” imbuhnya.

Terakhir Abdullah Abu Bakar berpesan, makanan yang masuk dalam tubuh anak itu harus yang baik dan bergizi. Untuk para kader Posyandu yang merupakan garda terdepan, untuk sering menjalin komunikasi yang baik dengan puskesmas dan juga Dinas Kesehatan. Selain itu, dengan adanya kelas ibu hamil ini para kader dan ibu hamil bisa menambah ilmu pengetahuannya terkait dengan gizi.

Hadir pula Kepala Dinas Kesehatan Kota Kediri, Fauzan Adima. Narasumber acara ini Dokter Spesalis Gizi Klinik RSUD Gambiran, Rr. Hessi Harisawati. Kepala UPT Puskesmas Kota Wilayah Utara, Susana Dewi. Lurah Setonopande, Widya, kader dan ibu hamil. (Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kota Kediri) (A Rudy Hertanto)

INDEX