Search

Deklarasi Kalah Terhormat, Menang Bermartabat

Deklarasi Kalah Terhormat, Menang Bermartabat

Mas Abu Walikota Kediri hadir dalam Deklarasi Kalah Terhormat, Menang Bermartabat yang diselenggarakan oleh Bawaslu Kota Kediri yang bertempat di Taman Sekartaji Kota Kediri, Minggu (23/9). (Foto: Siaran Pers Bagian Humas dan Protokol Pemerintah Kota Kediri)

Sebelum deklarasi, terlebih dahulu para peserta yang hadir baik dari Forkopimda Kota Kediri, anggota Bawaslu, Panwascam Kota Kediri, partai politik peserta pemilu, dan anggota KPU mengikuti kegiatan olahraga yaitu Senam Awas.

Walikota Kediri mengungkapkan bahwa pesta demokrasi seperti ini sudah sering terjadi, maka dari itu dinamika dalam pesta demokrasi ini sudah bisa dibaca. Untuk pilkada tahun ini sudah cukup baik dan yang masih kurang harus diperbaiki agar di tahun berikutnya dalam pilkada tidak terjadi kekurangan yang sama.

“Untuk pemilu selanjutnya yaitu Pilpres, Pilihan DPR RI, pilihan DPD, DPR Provinsi, dan DPRD nanti karena memang serentak tahun 2019, kita akan kawal dengan baik dan bila ada euforia sedikit itu hal yang biasa,” ujar Mas Abu.

Menurut Mas Abu, Bawaslu Kota Kediri sudah siap untuk persiapan pemilu tahun 2019 karena sebentar lagi mulai kampanye dan banyak poster-poster pasangan calon. “Saya minta tolong kalau pasang poster paslon-paslon jangan dipaku di pohon-pohon, karena itu bisa merusak pohon juga,” kata Walikota Kediri.

Terakhir dalam sambutannya, Abdullah Abu Bakar Walikota Kediri berharap Pemilu 2019 berjalan dengan lancar, sukses, dan tidak ada kendala apapun serta bila ada kendala bisa koordinasi dengan forkopimda, yang terpenting tujuannya adalah membangun kedewasaan dalam demokrasi.

Perlu diketahui, penandatanganan deklarasi ini dilakukan oleh Walikota Kediri, Kapolresta Kediri, Dandim 0809, Kepala Kejaksaan Negeri Kediri beserta 16 partai politik yang akan mengikuti pemilu 2019.

Turut hadir dalam acara ini Forkopimda Kota Kediri, Ketua Bawaslu, Panwaslu, dan 16 partai politik yang akan ikut pemilu 2019. (Siaran Pers Bagian Humas dan Protokol Pemerintah Kota Kediri) (A Rudy Hertanto)

INDEX