Search

Marak Parkir Liar, Puluhan Jukir Diamankan

Marak Parkir Liar, Puluhan Jukir Diamankan

Maraknya parkir liar jelang hari raya Idul Fitri, tim anti bandit Polresta Kediri langsung melakukan razia, Sabtu (17/6/2017) malam. Pasalnya, selama bulan Ramadan ini parkir liar sudah dinilai meresahkan masyarakat. Dari razia tersebut sekitar puluhan juru parkir (jukir) berhasil diamankan petugas.(Foto:dun)

Kasatreskrim Polresta Kediri, AKP Ridwan Sahara mengatakan, razia dilakukan untuk menertibkan maraknya parkir liar yang saat ini terus bermunculan jelang hari raya Idul Fitri. “Banyak parkir liar yang tarifnya diatas peraturan. Selain itu mereka (jukir) tidak terdaftar di Dinas Perhubungan. Kita tertibkan agar tidak meresahkan masyarakat, sebab disini bisa diduga terjadi indikasi pemerasan,” ujarnya saat razia.

Dari razia yang dilakukan di beberapa titik, tim anti bandit dari satuan reskrim Polresta Kediri mengamankan puluhan jukir. Para jukir ini langsung diangkut dengan truk petugas kepolisian dan dibawa ke Mapolresta Kediri untuk dimintai keterangan.

Lokasi sasaran tim anti bandit terpusat di sejumlah perbelanjaan di Kota Kediri. Diantaranya, jalan Hasanudin depan Mall Kediri Townsquare, sepanjang jalan Joyoboyo, dan jalan Panglima Sudirman depan Mall Ramayana.

Dari informasi dilapangan, di jalan Hasanudin depan Mall Kediri Townsquare menjadi target utama tim anti bandit. Sebab, dilokasi tersebut para jukir liar paling banyak didapati. Bahkan mereka memasang tarif jauh diatas peraturan. Untuk kendaraan roda dua bisa mencapai Rp 3.000 hingga Rp 5.000. Sedangkan untuk roda empat bisa mencapai Rp 10.000 hingga Rp 15.000.(dun)

INDEX