Search

Gelar Pertemuan Nasional, Menkes Bulan Ini Kunjungi Kota Kediri

Gelar Pertemuan Nasional, Menkes Bulan Ini Kunjungi Kota Kediri

Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris, Dinas Kesehatan (Dinkes), Kota Kediri, Dr. H. Rizal Amin (Foto : A Rudy Hertanto)

Kota Kediri dikabarkan terpilih menjadi tempat penyelenggaraan pertemuan nasional dalam rangka anugerah atau pemberian penghargaan bagi daerah yang berprestasi dibidang penyediaan Kawasan Tanpa Asap Rokok serta memperingati Hari Thalasemia se dunia, Menteri Kesehatan (Menkes) Republik Indonesia (RI) Nila Moeloek direncanakan hadir.

Menanggapi hal tersebut, Senin (14/5/2018). Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Dinas Kesehatan (Dinkes), Kota Kediri, Dr. H. Rizal Amin mengatakan, pihak utusan dari Kementrian Kesehatan sudah berkunjung ke Kota Kediri meninjau berbagai hal untuk persiapan digelarnya pertemuan itu, yang rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 31 Mei 2018.

Seperti dikatakan Rizal Amin, Kota Kediri siap menjadi tempat pelaksanaan, sejauh ini komunikasi dengan kementrian masih terus berjalan, pihaknya juga menunggu informasi lanjutan.

Sebab secara teknis terutama anggaran merupakan kegiatan Kementrian, diperkirakan jumlah tamu undangan mencapai sekitar 400-500 orang yang terdiri dari kepala daerah (kota, kabupaten, provinsi) se Indonesia. (A Rudy Hertanto)

INDEX