Search

Serunya Study Banding NasDem Bareng Pengusaha Muda UMKM Kabupaten Kediri Goes To Jogja

Serunya Study Banding NasDem Bareng Pengusaha Muda UMKM Kabupaten Kediri Goes To Jogja

DPD Partai NasDem Kabupaten Kediri memfasilitasi kalangan pemuda pemudi (millenial) UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) tergabung dalam Kediri Young Enterpreneur melakukan study banding ke pelaku UMKM Yogyakarta, Jumat (11/3/2022). Foto : NasDem Kabupaten Kediri

Ketua DPD NasDem Kabupaten Kediri, Lutfi Mahmudiono mengungkapkan, ada 10 UMKM dari Kabupaten Kediri yang mengikuti kegiatan ini, berlangsung selama 2 hari 1 malam didampingi dari Dinas Koperasi Usaha Mikro (Kopusmik) Kabupaten Kediri serta difasilitasi Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi DIY (Daerah Istimewa Yogyakarta), berkunjung sekaligus dialog ke Palem Craft, Bakpia Menuk dan Cokelat nDalem.

“NasDem ingin para pelaku UMKM di Kediri mendapat wawasan dan pengetahuan tentang UMKM di Yogyakarta, dan dapat mengadopsi ilmu tentang produksi dan pemasaran UMKM di Yogyakarta,” kata Lutfi disela memimpin rombongan di Yogyakarta, Sabtu (12/3/2022).

“Pelaku UMKM Kediri disamping studi banding juga membawa produk masing-masing untuk mencari pintu masuk memasarkan produk UMKMnya ke Yogyakarta,” urainya.

Ketua Kediri Young Enterprenuer, Ratih Kusuma Dewi mengucapkan terima kasih, aspirasi yang disampaikan kalangan millenial yakni pengusaha muda di Kabupaten Kediri kepada Ketua DPD NasDem Kabupaten Kediri, Lutfi Mahmudiono yang juga anggota DPRD Kabupaten Kediri ketika masa reses beberapa waktu lalu bisa ditampung dan akhirnya terealisasi.

“Dibutuhkan UMKM Kabupaten Kediri bisa berkembang kemudian kami dari perwakilan Kediri Young Enterpreneur menginginkan bisa, dapat kunjungan atau kesempatan study tiru ke Yogya dan Alhamdulillah, Pak Lutfi menyetujuinya,” tuturnya.

“Jadi perjalanan kita di Jogja hari pertama kita ke Palem Craf, di sana kita belajar mengenai standart operasi produksi yang mana produksinya 100% diekspor, kemudian hari ini kita belajar tentang kuliner, tentang produksi makanan dan lanjut ke Coklat nDalem,” ujar Ratih.

Staf Dinas Kopusmik Kabupaten Kediri, Alrosya Cesar P menambahkan, “Terima kasih Partai NasDem telah memfasilitasi teman-teman UMKM dari Kabupaten Kediri yang tergabung dalam kelompok Kediri Young Enterpreneur untuk kegiatan studi tiru ke beberapa UMKM binaan Dinas Koperasi Provinsi Yogyakarta antara lain Palem Craft, Bakpia Menuk dan Coklat nDalem.”

“Semoga ke depannya UMKM Kabupaten Kediri bisa menambah ilmu pengetahuan serta bisa bekerjasama dan bersinergi dengan UMKM di Provinsi Yogya tersebut,” pungkasnya. (NasDem Kabupaten Kediri)

INDEX