Search

Jumat Berkah, Mbak Dina Ajak Masyarakat Patuhi Prokes

Jumat Berkah, Mbak Dina Ajak Masyarakat Patuhi Prokes

Aksi sosial ‘Jumat Berkah’ Dina Nugraheni (akrab disapa Mbak Dina), putri Moch Maksun, Kepala Desa (Kades) Sambirejo Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri berlanjut, Jumat (9/7/2021). Foto : A Rudy Hertanto

Dengan mengendarai kendaraan bermotor roda empat, Mbak Dina berangkat dari rumahnya di lingkungan Desa Sambirejo Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri, menuju sejumlah titik lokasi yang menjadi pangkalan becak.

Mengingat saat ini sedang diberlakukan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, penyaluran bantuan sosial berupa bingkisan nasi kotak dilakukan dengan disiplin protokol kesehatan (prokes) covid-19 secara ketat.

Menghindari terjadinya kerumunan, ketika penyaluran dilokasi, Mbak Dina hanya berhenti sesaat dan tidak turun dari mobil, melalui jendela mobilnya bingkisan diserahkan sekaligus ke salah satu penerima untuk dibagikan ke penerima lainnya.

Selain membagikan nasi kotak gratis, pada Jumat Berkah kali ini Mbak Dina juga memberikan masker, hal ini tentunya untuk mengajak masyarakat agar senantiasa taat dan patuh menerapkan prokes terutama memakai masker saat beraktifitas di luar rumah.

Mbak Dina berharap, bingkisan tersebut dapat bermanfaat bagi penerimanya, khususnya di masa PPKM Darurat dan tingkat kesadaran masyarakat akan pentingnya menerapkan prokes meningkat. (A Rudy Hertanto)

INDEX