Search

Bencana APG Gunung Semeru : Polres Kediri Kota Kirim Tiga Truk Berisi Bantuan untuk Warga Terdampak

Bencana APG Gunung Semeru : Polres Kediri Kota Kirim Tiga Truk Berisi Bantuan untuk Warga Terdampak

Bantuan kemanusiaan dari jajaran Polri untuk korban bencana Awan Panas Guguran (APG) Gunung Semeru di Lumajang terus mengalir, termasuk dari Polres Kediri Kota. Foto : Polres Kediri Kota

Sebanyak 3 (tiga) truk yang berisi bantuan kemanusiaan untuk korban terdampak APG Gunung Semeru tersebut dikumpulkan Polres Kediri Kota dari anggota kepolisian peduli, dan masyarakat di wilayah Hukum Polres Kediri Kota dan dikirim langsung ke lokasi bencana, Rabu (8/12/2021).

Selain itu, bantuan sosial (bansos) juga dikumpulkan dari ibu-ibu Bhayangkari Polres Kediri Kota dari para anggotanya. Kapolres Kediri Kota, AKBP Wahyudi menjelaskan, bantuan yang terkumpul berupa bahan makanan siap saji, beras, selimut, obat-obatan, pakaian layak pakai, alat mandi dan cuci, biskuit, dan sebagainya.

“Bantuan sosial yang kita kumpulkan jenisnya beraneka macam dan merupakan barang kebutuhan para pengungsi,” kata Kapolres Kediri Kota.

Dijelaskan AKBP Wahyudi S.I.K., MH, bansos dari Polres Kediri Kota saat ini dalam perjalanan menuju lokasi posko pengungsian yang rencananya akan dikumpulkan di Polres Lumajang yang akan disalurkan kepada para pengungsi di berbagai lokasi.

Dengan demikian penyaluran bantuan tersebut bisa lebih terkendali dan tepat sasaran, diharapkan bantuan tersebut bisa meringankan beban para pengungsi bencana APG Gunung Semeru di Lumajang.

“Semoga saudara-saudara kita yang terkena musibah APG Gunung Semeru tetap sabar dan tabah serta beban mereka bisa terkurangi dengan paket bantuan yang kami kirimkan tersebut,” ujar AKBP Wahyudi. (Polres Kediri Kota) (A Rudy Hertanto)

INDEX