Search

Bencana APG Gunung Semeru : Dinsos Kota Kediri Bareng Tagana Jatim Bantu Kebutuhan Logistik Warga Terdampak

Bencana APG Gunung Semeru : Dinsos Kota Kediri Bareng Tagana Jatim Bantu Kebutuhan Logistik Warga Terdampak

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Kediri, Triyono Kutut (kiri, baju biru muda) membantu memasak untuk kebutuhan logistik warga terdampak Awan Panas Guguran (APG) Gunung Semeru, di Dapur Umum Tagana Provinsi Jawa Timur berlokasi di Desa Sumberurip Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang, Rabu (8/12/2021) pagi. Foto : Dinsos Kota Kediri

Sebanyak 2 truk dan 2 pick up mengangkut bantuan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri (OPD dan KORPRI) berupa kebutuhan untuk pengungsi terdampak Awan Panas Guguran (APG) Gunung Semeru telah tiba di Kabupaten Lumajang.

Hal itu disampaikan Kepala Dinsos Kota Kediri, Triyono Kutut, “Ada tambahan 1 pickup bantuan dari pedagang pasar Kota Kediri peduli Semeru, jadi totalnya ada 2 truk dan 3 pickup. Kita diberangkatkan Pak Wali Kota Kediri, Selasa (7/12/2021) sekitar pukul 08.50 WIB dan tiba di Lumajang sekitar pukul 13.20 WIB,” katanya.

Setibanya di Lumajang, bantuan berupa logistik mulai dari makanan cepat saji, sayur dan buah, selimut, diapers, kebutuhan wanita, hingga obat-obatan tersebut langsung di serahkan ke posko Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang di Kecamatan Pronojiwo.

Kemudian Tim Dinsos Kota Kediri (6 orang) dan Tagana Kota Kediri (8 orang) bergabung dengan personil yang ada di Dapur Umum Tagana Provinsi Jawa Timur berlokasi di Desa Sumberurip Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang.

“Kemarin langsung membantu memasak untuk kebutuhan makan malam warga terdampak, pagi tadi masak dimulai sekira pukul 02.00 WIB dan kurang lebih pukul 07.00 droping makanan ke sejumlah titik,” terang Kutut.

“Kita saling membantu dan bagi-bagi tugas, ada yang masak, membungkus makanan hingga droping, rencananya kita disini sampai hari Kamis besok,” imbuhnya. (A Rudy Hertanto)

INDEX

Leave a Comment