Search

Pasca Diresmikan Bupati Kediri, RSUD Simpang Lima Gumul Segera Operasional

Pasca Diresmikan Bupati Kediri, RSUD Simpang Lima Gumul Segera Operasional

Berada di zona strategis, Unit Pelayanan Teknis Dinas (UPTD) Rumah Sakit Daerah (RSUD) Simpang Lima Gumul (SLG) di Desa Tugurejo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri diresmikan oleh Bupati Kediri, Haryanti Sutrisno, Selasa (7/8/2018) pagi. (Foto: A Rudy Hertanto)

Hal ini menyusul rampungnya proses pembangunan sekaligus pertanda berbagai kesiapan segera beroperasionalnya fasilitas pendukung layanan kesehatan milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri tersebut.

Melihat lokasinya yang strategis yakni terletak berdekatan dengan kawasan Monument Simpang Lima Gumul, kondisi ini memberikan kemudahan akses bagi masyarakat.

Keberadaan RSUD SLG ini, dengan ditunjang adanya Jembatan Wijaya Kusuma penghubung Kecamatan Ngadiluwih dan Mojo, diharapkan dapat mengcover masyarakat Kabupaten Kediri khususnya di wilayah barat Sungai, sehingga menjadi lebih dekat untuk menjangkau serta memperoleh layanan di bidang kesehatan yang bermutu dan berkualitas.

Bupati Kediri, Haryanti Sutrisno mengungkapkan, banyak proses yang telah dilaksanakan Pemkab Kediri sesuai aturan perundang-undangan berlaku dalam pendirian rumah sakit ini, diawali proses pembebasan lahan sebanyak 39 bidang sekitar tahun 2011, sejak saat itu sosialisasi terus berjalan dan berlanjut tahap pembangunan hingga akhirnya sekarang ini dapat berdiri.

Berdasarkan data dan informasi dihimpun, RSUD SLG Kediri merupakan rumah sakit kelas C, mengunggulkan layanan kesehatan berbasis iptek dan di orientasikan excellent service, mengutamakan mutu dan keselamatan pasien, guna mencapai derajat kesehatan masyatakat yang maksimal.

Sedangkan kesiapan operasional direncanakan awal tahun 2019 mendatang sudah berjalan secara optimal, hingga berita ini ditayangkan pihak RSUD SLG masih terus mempersiapkan dan pemasangan sejumlah peralatan kesehatan lainnya. (A Rudy Hertanto)

INDEX