Search

Kabar Baik, Pasien Positif Covid-19 di Kediri Dinyatakan Sembuh

Kabar Baik, Pasien Positif Covid-19 di Kediri Dinyatakan Sembuh

Seorang tenaga medis Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri yang beberapa waktu lalu ramai disebutkan berstatus PDP (Pasien Dalam Pengawasan) terkonfirmasi positif virus corona (covid-19) berinisial BTP asal Kelurahan Tinalan Kecamatan Pesantren Kota Kediri kini kondisi kesehatannya dikabarkan semakin membaik dan dapat dikatakan sudah sembuh, Selasa (7/4/2020).

Beredar hasil pemeriksaan laboratorium bersangkutan yang mengungkapkan perkembangan terkini lelaki berusia 46 tahun tersebut dalam menjalani serangkaian perawatan medis di RSUD Simpang Lima Gumul (SLG) Kabupaten Kediri, hasilnya jenis pemeriksaan PCR COVID-19 dinyatakan negatif dengan nomor registrasi pada Jumat (3/4/2020) kemarin.

Dihubungi melalui aplikasi percakapan WhatsApp, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Kediri dr Fauzan Adhima membenarkan informasi hasil pemeriksaan yang telah beredar itu.

Ketika disinggung bagaimana pergerakan kondisi PDP lainnya dari wilayah Kota Kediri, dr Fauzan Adhima yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Kota Kediri mengatakan, sejauh ini berdasarkan informasi dari pihak RSUD SLG secara klinis sudah sangat membaik.

Data dan informasi dihimpun, update peta sebaran covid-19 per Senin (6/4/2020), wilayah Kabupaten Kediri PDP berjumlah 14 (terdiri 11 dalam pengawasan dan 3 selesai pengawasan) Terkonfirmasi Positif berjumlah 7 (5 dirawat dan 2 meninggal dunia), wilayah Kota Kediri PDP berjumlah 2 orang dan Konfirmasi 2 orang. (A Rudy Hertanto)

INDEX