Search

Polres Kediri Kota Bagikan Sembako ke Warga Kurang Mampu Terdampak Virus Corona

Polres Kediri Kota Bagikan Sembako ke Warga Kurang Mampu Terdampak Virus Corona

Untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi virus corona (covid-19), Polresta Kediri membagikan sembako kepada warga masyarakat yang kurang mampu, Rabu (6/5/2020). Foto : Polres Kediri Kota

Persiapan kegiatan berlangsung di ruang Rupatama Polresta Kediri selanjunya bantuan sembako distribusikan melalui Bhabinkamtibmas di setiap kelurahan.

Kapolres Kediri Kota AKBP. Miko Indrayana didampingi pejabat utama Polres Kediri Kota memimpin langsung pendistribusian paket sembako ini.

Pembagian sembako ini meliputi beras yang berjumlah 16.500 kg merupakan beras cadangan milik Polri yang tersimpan di Bulog serta bantuan donasi dari warga masyarakat Kota Kediri.

AKBP. Miko menjelaskan bahwa paket sembako ini kami distribusikan atau kami bagi secara door to door, mendatangi langsung setiap warga masyarakat melalui Bhabinkamtibmas di wilayah hukum Polresta Kediri.

“Masyarakat yang mendapat bantuan sembako adalah masyarakat kalangan ekonomi bawah, seperti kaum dhuafa, dan warga masyarakat kurang mampu lainnya serta masyarakat terdampak covid-19 yang tidak masuk data sebagai penerima bantuan dari pemerintah,” ungkap AKBP. Miko

Dalam kesempatan ini Polresta Kediri membagikan kepada sebanyak 7000 Kepala Keluarga penerima bantuan yang terdiri dari beras, mie instan dan minyak goreng.

Sedangkan data penerima bantuan didapat dari pendataan langsung oleh Bhabinkamtibmas di setiap desa dan kelurahan agar bantuan tersebut tepat sasaran.

AKBP. Miko menambahkan, ini merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat. Selain itu, Polri juga mendukung kebijakan pemerintah dalam memutuskan rantai penyebaran covid-19. (A Rudy Hertanto)

INDEX