Search

DPRD Kota Kediri Bentuk Panitia Pemilihan Wakil Walikota

DPRD Kota Kediri Bentuk Panitia Pemilihan Wakil Walikota

Wakil Ketua DPRD Kota Kediri, Katino (akrab disapa Mas Tino). Foto : Dokumentasi – A Rudy Hertanto

DPRD Kota Kediri menindaklanjuti hasil panitia khusus (pansus) terkait pengisian Wakil Walikota Kediri menggantikan Almarhum Lilik Muhibbah dengan membentuk panitia pemilihan.

Hal itu diungkapkan Wakil Ketua DPRD Kota Kediri, Katino (akrab disapa Mas Tino), “Kita menindaklanjuti hasil dari pansus yang kemarin, dari hasil itu kan segera membentuk panitia pemilihan Wakil Walikota,” katanya, usai rapat di DPRD Kota Kediri, Selasa (2/11/2021).

“Lha ini tadi sudah diagendakan pada hari ini terbentuklah kepengurusan untuk panitia pemilihan Wakil Walikota, Ketuanya Pak Sudjoko Adi terus dari Wakil Ketuanya Pak Azhari dan Sekretaris Sriana,” sambung Mas Tino.

Seperti dijelaskan Mas Tino, “Dari panitia pemilihan ini akan menyurati partai politik melewati Walikota berdasarkan hasil Tatib kemarin itu, akan menyurati untuk segera mengirim calon Wakil Walikota,” urainya.

“Kalau memang sudah dikirim nanti akan diagendakan seterusnya untuk pemilihan Wakil Walikota,” terangnya.

Mas Tino menyebutkan, sesuai Tatib masa kerja panitia pemilihan sekitar 6 bulan, apabila selama 6 bulan itu belum terisi calon Wakil Walikota, maka kepanitiaan akan dibentuk ulang.

Menurut Mas Tino, disaat seperti ini sebaiknya seorang kepala daerah ada pendamping (Wakil Walikota), “Kondisi seperti ini Walikota tugasnya juga terlalu banyak mungkin bisa didampingi,” ujarnya. (A Rudy Hertanto)

INDEX

Leave a Comment