Search

Pasca Rakernas, DPD NasDem Kabupaten Kediri Gelar Pendidikan Politik Semua DPC

Pasca Rakernas, DPD NasDem Kabupaten Kediri Gelar Pendidikan Politik Semua DPC

Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Kabupaten Kediri, Jawa Timur, melakukan Pendidikan Politik dan sosialisasi hasil Rakernas (Rapat Kerja Nasional) yang telah dilaksanakan pada tanggal 15 – 17 Juni 2022 di Jakarta kemarin. Foto : DPD Partai NasDem Kabupaten Kediri

Dalam sosialisasi hasil Rakernas ini, selain diikuti oleh seluruh pengurus DPD dan Anggota Fraksi Partai NasDem DPRD Kabupaten Kediri, juga melibatkan semua pengurus DPC di 26 kecamatan di wilayah setempat.

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Kediri, Lutfi Mahmudiono, seusai sosialisasi mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk menindaklanjuti hasil Rakernas yang telah dilaksanakan di Senayan Jakarta beberapa waktu lalu.

“Hari ini kami mensosialisasikan berbagai hal dari hasil Rakernas kepada seluruh jajaran DPD dan DPC Partai NasDem se Kabupaten Kediri, di antaranya tentang target dan Pemenangan Pemilu 2024, serta mengenai bakal calon Presiden RI yang akan diusung oleh Partai NasDem, dan lain sebagainya,” katanya, Sabtu (2/7/2022).

Menurut politisi yang akrab disapa Pak Lutfi ini, seluruh struktural partai wajib untuk mengetahui dan memahami hasil-hasil Rakernas ini, sehingga mereka dapat menjalankan tugas dengan baik.

“Selama ini banyak pertanyaan dari masyarakat mengenai mengapa Partai NasDem mencalonkan tiga orang tokoh sebagai bakal calon Presiden pada Pemilu 2024 nanti, makanya para pengurus harus tahu apa alasannya, sehingga ketika ada pertanyaan begitu bisa menjelaskan dengan benar,” ucapnya.

Pak Lutfi juga menjelaskan, dalam mensosialisasikan bakal calon Presiden yang akan diusung oleh Partai NasDem tersebut juga harus lengkap tiga nama sebagaimana keputusan Rakernas, dan tidak boleh hanya menyampaikan salah satu orang saja.

“Saat ini bakal calon Presiden yang akan diusung oleh Partai NasDem ada tiga, yaitu Anies Rasyid Baswedan, Jenderal Mohammad Andika Perkasa, dan Ganjar Pranowo. Maka dari itu kita harus mensosialisasikan ketiganya kepada masyarakat, tidak boleh hanya salah satu saja,” ungkapnya.

Dalam kegiatan yang diselenggarakan di Aula Hotel Viva Kediri ini Pak Lutfi juga menegaskan kepada seluruh kader Partai NasDem untuk tegak lurus dengan keputusan Rakernas, dan tidak boleh hanya mementingkan urusan pribadi atau kelompoknya sendiri di luar partai.

“Terlepas suka atau tidak suka, sebagai kader partai itu ya wajib mengesampingkan urusan pribadinya, dan harus tegak lurus dengan keputusan Rakernas atau keputusan partai. Bapak Ketum Surya Paloh juga sering menegaskan, bahwa kita harus mengedepankan kepentingan negara di atas kepentingan pribadi, dan kelompok, maupun kepentingan NasDem itu sendiri. Karena urusan negara ini lebih penting untuk diutamakan,” urainya.

Sedangkan untuk pemenangan Pemilu 2024, lanjut Pak Lutfi, pihaknya juga memberikan kesempatan kepada seluruh warga masyarakat luas untuk bergabung dan berjuang bersama Partai NasDem. Begitu pula dengan warga yang ingin mencalonkan sebagai Anggota DPR, atau DPRD, pihaknya juga membuka kesempatan kepada siapapun tanpa pandang bulu.

“Kami juga sedang melaksanakan program NasDem Memanggil, untuk memberikan kesempatan kepada warga masyarakat yang ingin berjuang di DPR maupun DPRD periode 2024-2029. Monggo, siapa saja boleh mendaftar dan tanpa harus membayar sepeserpun, sehingga bisa membuktikan sendiri bahwa di Partai NasDem itu memang benar-benar tanpa mahar, bukan hanya slogan semata,” tuturnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Kediri Bidang IOK (Ideologi, Organisasi, dan Kaderisasi), Khusnul Arif mengajak seluruh struktural dan kader NasDem untuk membangun elektoral dengan cara yang baik, di antaranya menebar kebaikan untuk masyarakat Kabupaten Kediri.

“Alhamdulillah seluruh struktur tingkat DPC dan DPRt di Kabupaten Kediri ini sudah lengkap semuanya. Insya Allah bulan ini akan segera kita kukuhkan,” ungkapnya.

Khusnul Arif yang sering dijuluki Senopatinya NasDem ini juga merasa bersyukur karena antusiasme kader begitu tinggi, sehingga animo memperjuangkan kemenangan NasDem di Kabupaten Kediri semakin matang.

“Yang pasti kita akan terus fokus untuk penguatan di struktur dan mesin partai, supaya kerja-kerja politik kita ke depan lebih tersistematis, dan tepat sasaran,” ulasnya.

Ditambahkan Khusnul Arif, upaya dalam memperkuat struktur dan mesin partai tersebut di antaranya dengan memperkuat komitmen jajaran pengurus DPD, DPC, DPRt hingga Anggota DPR, dan DPRD dari Partai NasDem.

“Kita sudah bertekad bulat untuk memenangkan Pemilu 2024. Kalaupun tidak menjadi nomor 1, paling tidak ya jadi nomor 2. Dan kalau tidak nomor dua, berarti ya harus nomor satu,” imbuhnya. (DPD Partai NasDem Kabupaten Kediri)

INDEX