Search

Aksi Pengeroyokan di Kediri, Polisi Bekuk Empat Tersangka

Aksi Pengeroyokan di Kediri, Polisi Bekuk Empat Tersangka

Kasat Reskrim Polres Kediri Kota, AKP. Girindra Wardhana. Foto : Istimewa

Polres Kediri Kota berhasil mengamankan 4 tersangka atas dugaan kasus pengeroyokan. Kasat Reskrim Polres Kediri Kota, AKP. Girindra Wardhana mengungkapkan, ada 2 Tempat Kejadian Perkara (TKP), kejadiannnya sekitar awal dan pertengahan Oktober 2021.

“Kemarin kita sudah melaksanakan rilis di Polda (Jawa Timur) secara keseluruhan dan Alhamdulillah yang di wilayah kita 2 kasus ini terungkap,” urainya, Senin (1/11/2021).

AKP Girindra menjelaskan, untuk yang pertama sekitar awal bulan TKP di wilayah Grogol Kabupaten Kediri kejadiannya malam hari, TKP kedua yakni di wilayah Mojoroto Kota Kediri (depan MTS dan di sekitar GOR).

Kronologi dari 2 TKP tersebut sama, bermula dari rombongan konvoi yang memakan dan memenuhi jalan, berpapasan dengan pengguna jalan berlawanan arah yang tanpa tahu apa-apa menjadi korban penganiayaan, masing-masing TKP pelakunya (oknum kelompok) berbeda.

“Kami himbau kepada masyarakat Kota Kediri agar tidak terpancing, kemudian apa yang menjadi ketentuan-ketentuan dengan situasi masih pandemi terkait kumpul-kumpul, arak-arakan dan konvoi itu masih belum diizinkan,” tegas AKP. Girindra.

“Tolong kembali ditelaah yang punya rencana-rencana konvoi dan lain sebagainya dikomunikasikan yang baik saja, disalurkan sesuai dengan porsinya agar tidak menjadi polemik atau munculnya masalah yang baru,” sambungnya.

AKP Girindra menjelaskan, TKP Grogol diamankan 2 tersangka dari wilayah Banyakan dan Tarokan Kabupaten Kediri, TKP Mojoroto ada 2 tersangka diamankan namun masih dibawah umur.

“Pelaku dewasa yang TKP Grogol kita laksanakan sesuai prosedur, kita amankan disini (Polres Kediri Kota) untuk kita laksanakan tindak lanjut,” tuturnya.

“Pelaku di bawah umur kita koordinasi dengan Bapas untuk ke depannya akan dilaksanakan langkah-langkah salah satunya diversi karena mengingat pelaku masih dibawah umur,” lanjutnya.

AKP Girindra menambahkan, para tersangka dewasa akan dikenakan pasal 170 KUHP, sedangkan yang dibawah umur akan kenakan Undang-undang Perlindungan Anak. (A Rudy Hertanto)

INDEX

Leave a Comment