Search

Polantas Polres Kediri Kota Jadi Orang Tua Asuh Anak Yatim Piatu Terdampak Covid-19

Polantas Polres Kediri Kota Jadi Orang Tua Asuh Anak Yatim Piatu Terdampak Covid-19

Satlantas Polres Kediri Kota melakukan pengangkatan sebagai orang tua asuh bagi 72 anak yatim piatu terdampak covid-19, Jumat (17/9/2021). Foto : A Rudy Hertanto

Demikian diungkapkan Kapolres Kediri Kota, AKBP Wahyudi saat gelar vaksinasi dan pengangkatan orang tua asuh anak yatim piatu terdampak covid-19 di Tirtayasa Park berlokasi di jalan A. Yani Kota Kediri.

Dalam rangka Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 66 bertajuk “Polantas yang Presisi, Tangguh dan Tumbuh di Era Kenormalan Baru” berlangsung serempak di wilayah hukum Polda Jawa Timur (Jatim) via video conference.

Dihadiri Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar (Mas Abu), Dandim 0809 Kediri Letkol Inf. Ruly Eko Suryawan beserta Pejabat Utama (PJU) Polres Kediri Kota.

AKBP Wahyudi mengatakan, pengangkatan ini merupakan bentuk perhatian dan perlindungan bagi anak-anak yang orang tuanya meninggal dunia karena adanya pandemi covid-19.

“Membantu saudara-saudara kita yang kehilangan orang tuanya, baik ibu, bapak maupun keduanya, jadi disini kita dari Polres Kediri Kota khususnya dari Satlantas (satu polisi lalu lintas atau polantas satu anak yatim),” urainya.

AKBP Wahyudi juga mengucapkan terima masih kepada Mas Abu yang selanjutnya berencana membuat program untuk bisa mengakomodir anak-anak yatim piatu terdampak covid-19.

Pengangkatan orang tua asuh ini ditargetkan hingga anak tersebut minimal sampai dengan SMA, tentunya dengan terus menerus berkoordinasi dengan pihak keluarga yang melekat dengan anak tersebut. (A Rudy Hertanto)

INDEX

Leave a Comment