Search

Bawa Pesan Ini, Kompol Mukhlason Sambangi Buruh Galangan Pasir Bantaran Sungai Brantas

Bawa Pesan Ini, Kompol Mukhlason Sambangi Buruh Galangan Pasir Bantaran Sungai Brantas

Program CANDRA (Cangkrukan Dengan Warga) yang digulirkan pucuk pimpinan tertinggi di Kepolisian Resor Kediri Kota benar-benar dijalankan oleh Kapolsek Mojoroto Kompol Mukhlason. Meski diwarnai rintikan air hujan, namun dirinya tetap terjun langsung membaur dengan masyarakat. Foto : Polsek Mojoroto, Polres Kediri Kota

Kali ini Kompol Mukhlason menyusuri jalan Inspeksi Brantas untuk menyambangi salah satu galangan pasir sekaligus membaur dengan para buruh dan berkomunikasi secara langsung face to face, Rabu (15/2/2023) siang.

Tampak suasana keakraban dan sesekali diselingi canda tawa, bahkan ada yang sampai tertawa lepas. Sesekali perwira polisi yang akrab dipanggil Pak Haji itu menggunakan bahasa Jawa.

“Pripun? Enten seng ditangletne? (Gimana? Ada yang ditanyakan?),” tanya Kapolsek Mojoroto, Kompol Mukhlason kepada para buruh sambil cangkrukan.

Menanggapi pertanyaan Kapolsek, para buruh itu hanya tertawa, karena mereka bingung mau tanya perihal apa.

Selanjutnya Kompol Mukhlason memberikan, imbauan agar masing-masing para buruh menjaga keselamatannya, karena ada keluarga di rumah yang menunggu. “Keselamatan dan kesehatan tetap harus diprioritaskan,” pesan Kompol Mukhlason kepada para buruh.

Kapolsek Mojoroto juga memberikan pesan – pesan Kamtibmas di sela – sela kegiatan cangkrukan tersebut, dan dalam kegiatan itu, masyarakat juga diberi nomor ponsel pribadinya.

“Silahkan simpan nomer ponsel pribadi saya, apabila ada yang memerlukan bantuan polisi maka bisa menghubungi saya di nomor tersebut,” katanya. (Polsek Mojoroto) (A Rudy Hertanto)

INDEX