Search

Lutfi NasDem Bersama UMKM Ganesha Study Tiru ke Malang

Lutfi NasDem Bersama UMKM Ganesha Study Tiru ke Malang

Wakil Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Kediri, Drs. H. Lutfi Mahmudiono, memfasilitasi study tiru sebanyak 40 Anggota UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) Ganesha Kediri ke beberapa UMKM ternama di daerah Kota Malang, Selasa (8/11/2022). Foto : Partai NasDem

Rombongan pelaku UMKM Ganesha bersama Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Kediri ini pertama melakukan study tiru di Sentra UMKM Keripik Tempe Mayla Jaya, di Jalan Sanan No. 25 Malang. Di tempat usaha ini mereka diterima langsung oleh owner, Jeng Tanty dan dijelaskan secara rinci cara membuat berbagai olahan Keripik Tempe, hingga pemasarannya.

Mereka juga diberikan kesempatan untuk mencoba membuat, menggoreng, dan mengemas, serta mencicipi keripik tempe yang sudah laris manis di pasaran bukan hanya di daerah Malang saja, tetapi juga sampai luar Pulau Jawa.

Menariknya, bukan hanya para Anggota UMKM Ganesha saja yang belajar untuk membuat keripik tempe, tetapi Anggota DPRD dari Partai NasDem yang akrab disapa Pak Lutfi juga ikut mencoba membuat dan menggoreng di wajan panas.

Drs. H. Lutfi Mahmudiono, dikonfirmasi mengatakan, setelah di UMKM Mayla Jaya, berikutnya rombongan dari Kediri ini melakukan study tiru ke UMKM DIA, di Jalan Kembang Kertas No. 25, Kelurahan Jatimulyo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.

Menurut Pak Lutfi, di sentra UMKM pimpinan Hj. Marwiyah ini, rombongan Gabungan Asosiasi Aneka Usaha yang mempunyai jargon “Narimo Ing Pandum, Makaryo Ing Nyoto” tersebut diberikan kesempatan untuk membuat berbagai produk minuman instan berbahan rempah-rempah yang mudah untuk dijumpai di sekitar rumah, namun bisa menghasilkan nilai tinggi.

“Semoga setelah study tiru ini para Anggota UMKM Ganesha bisa meniru dan meningkatkan usahanya di Kediri, sehingga dapat tercipta lapangan kerja baru dan menghasilkan income besar, mengangkat perekonomian keluarga, serta masyarakat sekitarnya,” kata Pak Lutfi.

Sementara itu, Ketua UMKM Ganesha Kediri, Yoheni Sri Susanti menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Kediri, Drs. H. Lutfi Mahmudiono, dan Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Kediri yang telah memfasilitasi kegiatan study tiru ke Malang tersebut.

“Kami sangat berterimakasih telah difasilitasi untuk melakukan kegiatan study tiru ke Malang. Disini kami banyak sekali belajar berbagai produk UMKM yang nantinya akan kami terapkan di Kediri,” tuturnya. (Partai NasDem) (A Rudy Hertanto)

INDEX