Search

Sidang Tera Ulang Keliling Disdagin Kota Kediri

Sidang Tera Ulang Keliling Disdagin Kota Kediri

Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagin) Kota Kediri menggelar pelayanan tera dan tera ulang, sidang tera ulang timbangan milik pedagang di Pasar Bandar di wilayah Kecamatan Mojoroto Kota Kediri, Senin (8/11/2021) pagi. Foto : A Rudy Hertanto

Kepala Bidang (Kabid) Metrologi, Disdagin Kota Kediri, Joni Adi Purnomo mengungkapkan, apabila saat pemeriksaan oleh penera ditemukan adanya kerusakan atau membutuhkan perbaikan maka timbangan harus dilakukan reparasi di tempat, baik itu timbangan elektronik maupun timbangan meja.

Joni menjelaskan, kegiatan ini bertujuan agar para pedagang yang menggunakan alat Ukur, Takar, Timbang dan Perlengkapannya (UTTP) memiliki pengetahuan dan kesadaran akan pentingnya menggunakan UTTP secara baik dan benar.

Termasuk kesadaran untuk melakukan tera atau tera ulang timbangan yang digunakan untuk kegiatan jual atau beli melalui kegiatan tera dan tera ulang secara rutin.

Joni menambahkan, langkah ini juga untuk memberikan perlindungan kepada konsumen yakni masyarakat serta pedagang itu sendiri, agar tidak terjadi kecurangan di kemudian hari.

Perlu diketahui, jadwal kegiatan sidang tera, tera ulang keliling oleh Disdagin Kota Kediri tersebut dapat diakses di akun instagram @pemkotkediri (A Rudy Hertanto)


 

 

INDEX

Leave a Comment