Search

Mas Dhito Apresiasi Inovasi Karang Taruna Desa Ringinrejo Kediri

Mas Dhito Apresiasi Inovasi Karang Taruna Desa Ringinrejo Kediri

Hanindhito Himawan Pramono (akrab disapa Mas Dhito) Calon Bupati (Cabup) Kediri tahun 2020 mengapresiasi inisiatif yang dilakukan karang taruna Desa Ringinrejo Kecamatan Ringinrejo Kabupaten Kediri atas Kawasan Wisata Kali Bendo di lingkungan setempat. Foto : A Rudy Hertanto

“Dari karang taruna memang bergerak khususnya di sektor pariwisata, budidaya ikan pun juga demikian, tadi yang saya lumayan terkejut mereka punya inisiatif untuk membangun, membuat PLTA (Pembangkit Listrik Tenaga Air),” kata Mas Dhito saat berkunjung di wisata Kali Bendo, Jumat (30/10/2020).

“Sekian banyak daerah yang saya kunjungi ternyata Ringinrejo ini salah satu daerah yang tidak mengalami kesulitan air, artinya disini sumber airnya terjaga dengan baik dan masyarakatnya mengelola dengan baik, nah ini yang harus tetap dipertahankan,” lanjut Mas Dhito.

Mengenai adanya potensi budidaya ikan yang kini sedang berjalan di Desa Ringinrejo, Mas Dhito akan memantau perkembanganya.

“Jadi berkaitan dengan budidaya ikan ini nanti coba kita lihat dulu secara bersama, karena tadi disampaikan katanya sekarang sudah mulai ada kolam-kolam warga,” urai Mas Dhito, dengan kapasitas sekitar 300 ekor per kolamnya.

Pemantauan serupa juga akan dilakukan terhadap wisata desa setempat, Mas Dhito mengungkapkan, sekarang ini menjamur hampir di setiap daerah yang ada di Kabupaten itu pasti punya destinasi wisata, namun dibalik itu ada problem yang terjadi yakni terkait kelayakan akses jalan

“Jadi tadi saya sampaikan ke pihak karang taruna sebelum melangkah lebih jauh perhatikan akses jalannya dulu, karena sayang sudah bangun atraksinya kalau akses jalannya nggak ada,” tuturnya. (A Rudy Hertanto)

INDEX