Search

Dua Laki-laki dan Satu Perempuan Budak Pil Koplo di Kediri Kota Ditangkap Satresnarkoba

Dua Laki-laki dan Satu Perempuan Budak Pil Koplo di Kediri Kota Ditangkap Satresnarkoba

Barang bukti yang diamankan petugas. Foto : Polres Kediri Kota

Tiga orang beralamatkan di Kelurahan Banaran Kecamatan Pesantren Kota Kediri ditangkap Satresnarkoba Polres Kediri Kota karena kuat diduga terlibat dalam peredaran pil dobel L, demikian dikabarkan Kamis (24/9/2020).

AKP Kamsudi Kasubbag Humas Polres Kediri Kota mengungkapkan, tiga orang tersebut terdiri dua laki-laki berinisial SA (21) dan TR (23) serta satu perempuan SR (23).

Kronologinya, petugas Sat Resnarkoba awalnya mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa di seputaran Kelurahan Banaran, terdapat peredaran sediaan farmasi pil berjenis dobel L yang tidak mempunyai ijin.

Atas informasi tersebut petugas melakukan penyelidikan ternyata benar adanya, dan pada hari Rabu (23/9/2020) sekira pukul 10.30 WIB petugas berhasil mengamankan tiga orang tersebut, karena telah kedapatan memiliki dan mengedarkan pil dobel L, selanjutnya tersangka dan barang bukti (BB) dibawa ke Mako Polres Kediri Kota untuk proses lebih lanjut.

Barang bukti yang diamankan diantaranya 830 (delapan ratus tiga puluh) butir pil LL, 1 unit hp android warna putih, 1 unit hp android warna biru, 1 pak plastik klip kosong.

AKP Kamsudi menerangkan, ketiganya akan disangkakan pasal tentang tindak pidana tanpa hak atau melawan hukum dengan sengaja tanpa keahlian menyimpan, mengedarkan sediaan farmasi berupa obat keras jenis pil dobel L yang tidak memenuhi persyaratan keamanan, sebagaimana dimaksud dalam pasal 196 UU RI Nomor 36 tahun 2009 tentang Kesehatan.

Hingga berita ini ditayangkan, Polres Kediri Kota masih melakukan proses hukum lebih lanjut. (A Rudy Hertanto)

INDEX

Leave a Comment