Search

HUT Lalu Lintas ke 65, Polres Kediri Kota Bagikan 2 Juta 2 Ratus Masker

HUT Lalu Lintas ke 65, Polres Kediri Kota Bagikan 2 Juta 2 Ratus Masker

Pembagian masker dan himbauan penerapan protokol kesehatan (prokes) dimasa pandemi covid-19 mewarnai puncak peringatan Hari Ulang Tahun Lalu Lintas ke 65 di Kota Kediri, Selasa (22/9/2020) pagi. Foto : A Rudy Hertanto

Trafic light simpang empat Alun-alun Kota Kediri sisi utara menjadi salah satu tempat pembagian, dilokasi Kapolres Kediri Kota beserta jajaran Satlantas Polres Kediri Kota melakukan pembagian masker kepada pengendara yang berada di titik henti.

Sejumlah personil Satlantas tampak membawa papan berisi pesan sosialisasi dan himbauan diantaranya “Budayakan Cuci Tangan Untuk Kesehatanmu” – “Disiplin Adalah Vaksin Covid-19” – “Jaga Jarak Bukan Berarti Jauh Tapi Untuk Dekat Dengan Keselamatan”.

“Rangkaian kegiatan puncak hari ulang tahun lalu lintas yang ke 65, di mana kita membagikan total masker 2 juta 2 ratus terbagi di beberapa titik yang ada di kota Kediri,” kata AKBP Miko Indrayana Kapolres Kediri Kota.

“Diharapkan dengan adanya pembagian masker ini tentunya kami juga bisa mengedukasi warga, bisa mengedukasi masyarakat untuk senantiasa menggunakan masker dalam pelaksanaan kegiatan aktivitas sehari-hari,” sambungnya.

Seperti disampaikan AKBP Miko, pihaknya akan tetap melaksanakan penegakan hukum disiplin prokes yang saat ini terus berlangsung menyikapi masih adanya masyarakat yang tidak memakai masker ketika beraktifitas di luar rumah serta kurang tertib terhadap prokes melalui Operasi Yustisi.

“Tentunya masih sama, kita menerapkan Perda nomor 2 tahun 2020 di mana kita melaksanakan kegiatan razia setiap hari,” urainya. Kegiatan ini adalah untuk kepentingan warga masyarakat karena juga cukup banyak warga yang mendukung.

“Operasi Yustisi yang kami laksanakan dalam hal penggunaan masker dan pelaksanaan protokol kesehatan, masyarakat menjadi sadar terkait dengan pentingnya menggunakan masker pada saat pandemi covid-19,” imbuh AKBP Miko. Maskerku Menyelamatkanmu, Maskermu Menyelamatkanku. (A Rudy Hertanto)

INDEX

Leave a Comment