Search

Mbak Dina Sambirejo Kediri, Peduli dan Berbagi di Jumat Penuh Berkah

Mbak Dina Sambirejo Kediri, Peduli dan Berbagi di Jumat Penuh Berkah

Dina Nugraheni akrab disapa Mbak Dina. Foto : Istimewa

Kesibukan terlihat di depan rumah Kepala Desa (Kades) Sambirejo, di Jalan Raden Wijaya di Desa Sambirejo, Kecamatan Gampengrejo Kabupaten Kediri, Jumat (18/9/2020).

Sebuah bingkisan terkemas rapi dibagikan kepada pengendara yang melintas, sejumlah pengendara dari dua jalur sisi kiri dan kanan berhenti sesaat dilokasi menerima bingkisan tersebut.

Moch Maksun Kades Sambirejo mengatakan, kegiatan sosial ini merupakan program, ide dan gagasan dari putrinya yakni Dina Nugraheni akrab disapa Mbak Dina.

Membagikan bingkisan berupa nasi kotak untuk pengendara yang melintas, dalam kegiatan ini ada sekitar 200 nasi kotak dibagikan secara gratis, sudah berlangsung ke empat kalinya digelar setiap hari Jumat.

“Selanjutnya ke depan mungkin besok ganti program lagi untuk warga yang berhak menerima sembako ganti program atau bingkisan lain,” tuturnya.

Mbak Dina (baju merah) ketika kegiatan sosial membagikan nasi kotak ke pengendara yang melintas. Foto : A Rudy Hertanto

Maksun mengungkapkan, sengaja diselenggarakan dengan niat sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama. “Membantu saudara-saudara yang berkenan menerima atau berhak menerima,” lanjutnya.

Maksun berharap, dari kegiatan sosial ini dapat sedikit meringankan beban dan memberikan manfaat serta bisa dirasakan khususnya bagi warga masyarakat Sambirejo.

Maksun merasa senang, mengapresisasi dan mengaku mendukung kegiatan yang dilakukan Mbak Dina. “Terus melanjutkan bentuk-bentuk sosial,” ujarnya.

Termasuk kegiatan di bidang pendidikan atau lainnya yang terbaik dan bermanfaat untuk orang banyak atau masyarakat khususnya di Desa Sambirejo. (A Rudy Hertanto)

INDEX

Leave a Comment