Search

Apresiasi Kejagung RI, Tiga Pejabat Kejari Kota Kediri Bergeser

Apresiasi Kejagung RI, Tiga Pejabat Kejari Kota Kediri Bergeser

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kota Kediri Sofyan Selle melantik tiga pejabat baru di Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Kediri di Jalan Jaksa Agung Suprapto, wilayah Kecamatan Mojoroto, Kamis (17/9/2020). Foto : Kejari Kota Kediri

Tiga pejabat baru itu diantaranya, Mufti Nur Irawan sebelumnya menjabat Jaksa Fungsional pada Jaksa Agung Muda Bidang Pembinaan (Dipekerjakan pada Komisi Pemberantasan Korupsi) Kejaksaan Agung (Kejagung) RI kini menjadi Kepala Sub Bagian Pembinaan Kejari Kota Kediri.

Nur Ngali, Kepala Seksi Perdata pada Asisten Perdata dan Tata usaha Negara pada Asisten Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Tinggi (Kejati) Kalimantan Timur di Samarinda, sekarang menjabat Kepala Seksi Tindak Pidana Pidsus pada Kejari Kota Kediri.

Arif Suryono, Kepala Sub Bidang Pertukaran Informasi pada Bidang Database dan Pertukaran Informasi Pusat Pemulihan Aset Kejagung RI di Jakarta kini menduduki jabatan barunya sebagai Kepala Seksi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan pada Kejari Kota Kediri.

“Setiap mutasi atau tour of duty ini merupakan apresiasi dari pimpinan terhadap kinerja para Kasi ini, sehingga mendapatkan reward ya untuk mendapatkan promosi,” kata Kajari Kota Kediri Sofyan Selle

“Tentunya di era seperti ini Kejaksaan sedang membangun public trust dalam rangka penegakan hukum, penegakan hukum yang berkeadilan yaitu dalam penegakan hukum yang transparan, akuntabel dan dapat dipercaya,” lanjutnya.

Seperti disampaikan Sofyan, erat kaitannya dengan peningkatan kinerja, diharapkan ke depan dapat bersama-sama masyarakat mendukung pembangunan di Kejaksaan Kota dan berperan serta mendukung pembangunan di Kota Kediri.

Sofyan mengungkapkan, saat ini Kejari Kota Kediri sedang dalam proses penilaian Zona Integritas, WBBK (Wilayah Bersih Bebas dari Korupsi), belum lama ini telah mendapatkan penilaian responden yang cukup baik.

“Kita berkomitmen membangun kerjasama yang transparan, akuntabel sehingga kita meningkatkan pelayanan publik sehingga kita di masyarakat semakin dekat,” pungkasnya.

Sedangkan tiga pejabat lama Kejari Kota Kediri yakni Ika Mauludhina, Kasubagbin Kejari Kota Kediri menjadi Koordinator pada Kejaksaan Tinggi Bali.

Arief Abdillah, Kasi Pidsus Kejari Kota Kediri menjadi Kepala Sub Direktorat Laporan dan Pengaduan Masyarakat pada Kejaksaan Agung RI.

Edius Manan, Kasi Barang Bukti Kejari Kota Kediri menjadi Kasi Intelijen Kejari Jogjakarta. (A Rudy Hertanto)

INDEX