Search

Tangkapan Narkoba Polres Kediri Kota Cukup Tinggi, 90 Persen Pengungkapan Hasil Informasi Masyarakat

Tangkapan Narkoba Polres Kediri Kota Cukup Tinggi, 90 Persen Pengungkapan Hasil Informasi Masyarakat

Sebanyak 29 tersangka berhasil diamankan Polres Kediri Kota, demikian disampaikan Kapolres Kediri Kota AKBP Miko Indrayana pada release Operasi Tumpas Narkoba Semeru 2020 di Mapolres Kediri Kota, Senin (14/9/2020) pagi. Foto : A Rudy Hertanto

“Kita melaksanakan kegiatan rilis hasil pengungkapan yang dilakukan oleh Satresnarkoba Polres Kediri Kota, dimana kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Operasi Tumpas Narkoba yang dilaksanakan mulai tanggal 24 Agustus hingga 4 September,” ungkap AKBP Miko.

“Serta kelanjutan kegiatan koperasi tersebut kita laksanakan kegiatan Sinardi atau Sikat Narkoba Kediri yang dilaksanakan dari tanggal 5 September hingga 13 September,” sambungnya.

Seperti disampaikan AKBP Miko, dari pelaksanaan operasi keduanya Polres Kediri Kota telah melaksanakan kegiatan pengungkapan kasus sebanyak 26 kasus dimana tersangka yang kita amankan adalah 29 tersangka.

“Dengan barang bukti yang kita amankan yang sabu-sabu seberat 50,79 gram serta 30.309 pil double L, dimana dalam pengungkapan ini tentu saja yang pertama kita mendapatkan informasi dari masyarakat yang ditindaklanjuti dengan setiap lidik oleh satnarkoba Polres Kediri Kota,” urainya.

“Serta hasil kerjasama dengan pihak Lapas Kota Kediri karena salah satu tersangka yang kita amankan pelaksanaan kegiatannya di Lapas Kota Kediri,” imbuh AKBP Miko.

Dalam waktu ke depan AKBP Miko mengatakan, “Tentu saja kami mengharapkan adanya bantuan partisipasi dari warga masyarakat agar dapat melaksanakan kegiatan pemberantasan narkoba di wilayah Polres Kediri Kota.”

“Hasil pengungkapan kegiatan narkoba di wilayah hukum Polres Kediri Kota cukup tinggi, namun demikian kita juga melihat partisipasi dari masyarakat juga cukup bagus artinya mereka sangat-sangat mendukung kegiatan pemberantasan daripada narkoba ini,” terangnya.

“Karena hampir 90 persen daripada pengungkapan ini adalah informasi dari masyarakat yang kita tindak lanjuti,” pungkas AKBP Miko. (A Rudy Hertanto)

INDEX

Leave a Comment