Search

Gelar Pesta Narkoba, Dua Pemuda Ini Dibekuk Satresnarkoba Kediri Kota

Gelar Pesta Narkoba, Dua Pemuda Ini Dibekuk Satresnarkoba Kediri Kota

Satresnarkoba Polres Kediri Kota menggerebek sebuah rumah yang menjadi Tempat Kejadian Perkara (TKP) narkotika jenis sabu di Jalan KH. Hasyim Ashary Gang II Kelurahan Banjarmlati Kecamatan Mojoroto Kota Kediri dan berhasil mengamankan dua orang terduga pelaku, demikian dikabarkan Minggu (13/9/2020). Foto : Polres Kediri Kota

Seperti disampaikan AKP Kamsudi Kasubbag Humas Polres Kediri Kota, dari TKP petugas menangkap dua orang laki-laki berinisial FBN (31) alamat Jalan KH. Hasyim Ashary Gang II, Kelurahan Banjarmlati Kecamatan Mojoroto Kota Kediri dan MRA (30) alamat Dusun Bagol Desa Ngablak Kecamatan Banyakan Kabupaten Kediri.

AKP Kamsudi menjelaskan, pengungkapan ini bermula saat petugas menerima informasi bahwa ada penyalahgunaan Narkoba di sebuah rumah di Jalan KH. Hasyim Ashary Gang II, Kelurahan Banjarmlati Kecamatan Mojoroto Kota Kediri pada Sabtu (12/9/2020) sekitar pukul 19.00 WIB.

Selanjutnya dilakukan upaya penyelidikan dan berhasil mengamankan FBN dan MRA, keduanya diamankan pada saat sedang mengkonsumsi Narkotika jenis Sabu di dalam sebuah kamar, atas hal itu petugas kemudian membawa FBN dan MRA dan mengamankan barang bukti guna dilakukan penyidikan lebih lanjut.

Diterangkan AKP Kamsudi, barang bukti yang disita yakni seperangkat alat hisap Sabu (bong) yang terbuat dari botol bekas minuman teh terangkai dengan sedotan plastik dan pipet kaca, korek api, skrop (sedotan plastik yang dipotong dipakai untuk mengambil Sabu).

Dua plastik klip kecil berisi serbuk Sabu masing-masing beratnya 0,19 gram beserta plastik klip pembungkusnya dan 0,12 gram beserta plastik klip sebagai pembungkusnya, satu pak plastik klip kecil, satu buah timbangan digital warna silver dan dua unit HP Android.

AKP Kamsudi mengatakan, kedua teduga pelaku akan disangkakan pasal yang akan disangkakan tindak pidana tanpa hak atau melawan hukum menjual, membeli, menjadi perantara jual beli atau memiliki, menyimpan, menguasai atau menyediakan Narkotika golongan 1 bukan tanaman, sebagamana dimaksud dalam pasal 114 (1) atau pasal 112 (1) UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Hingga berita ini ditayangkan, Polres Kediri Kota masih melakukan proses hukum lebih lanjut. (A Rudy Hertanto)

INDEX

Leave a Comment