Search

Satresnarkoba Sergap Peredaran Ratusan Butir Pil Koplo di Sektor Barat Kediri Kota

Satresnarkoba Sergap Peredaran Ratusan Butir Pil Koplo di Sektor Barat Kediri Kota

Jumat (11/9/2020) sekira pukul 19.30 WIB, SP (23) laki-laki beralamat di Desa Tiron Kecamatan Banyakan Kabupaten Kediri telah ditangkap Satresnarkoba Polres Kediri Kota atas dugaan perkara narkoba. Foto : Polres Kediri Kota

Disampaikan AKP Kamsudi Kasubbag Humas Polres Kediri Kota, Sabtu (12/9/2020). SP ditangkap di Tempat Kejadian Perkara (TKP) di pinggir jalan Desa Ngablak Kecamatan Banyakan Kabupaten Kediri.

AKP Kamsudi menjelaskan, awalnya petugas Satresnarkoba mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa di Desa Ngablak Kecamatan Banyakan Kabupaten Kediri ada peredaran sediaan farmasi jenis dobel L (LL) yang tidak mempunyai ijin.

Informasi tersebut petugas melakukan penyelidikan ternyata benar adanya dan berhasil mengamankan SP karena telah kedapatan dan atau mengedarkan pil jenis dobel L (LL), selanjutnya dibawa ke Mako Polres Kediri Kota untuk proses lebih lanjut.

Dikatakan AKP Kamsudi, barang buktinya 229 (dua ratus dua puluh sembilan) butir pil LL, 1 unit HP warna hitam dan 1 bungkus rokok.

SP akan disangkakan pasal tindak pidana tanpa hak atau melawan hukum dengan sengaja tanpa keahlian menyimpan, mengedarkan sediaan farmasi berupa obat keras.

Jenis pil dobel L yang tidak memenuhi persyaratan keamanan, sebagaimana dimaksud dalam pasal 196 yo pasal 98 ayat 2 UU RI Nomor 36 tahun 2009 tentang Kesehatan.

Hingga berita ini ditayangkan, Polres Kediri Kota masih melakukan proses hukum lebih lanjut. (A Rudy Hertanto)

INDEX

Leave a Comment