Search

Pilbup Kediri 2020 : Ada Pergerakan, Besok Hari Terakhir Perpanjangan Pendaftaran Bapaslon

Pilbup Kediri 2020 : Ada Pergerakan, Besok Hari Terakhir Perpanjangan Pendaftaran Bapaslon

Masa perpanjangan pendaftaran bakal pasangan calon (bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Kediri tahun 2020 berlangsung pada 11-13 September 2020 menunjukkan adanya pergerakan, Sabtu (12/9/2020) Foto : A Rudy Hertanto

Sejumlah orang tim bapaslon mendatangi Kantor KPU Kabupaten Kediri di Jalan Pamenang, Sukorejo, Katang Kecamatan Ngasem Kediri di hari kedua dengan membawa berkas atau dokumen syarat-syarat pendaftaran.

Anwar Ansori Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Kabupaten Kediri mengungkapkan, ada kedatangan dari LO (Liaison Officer) bapaslon untuk keperluan konsultasi.

“Tadi sudah konsultasi berkaitan dengan syarat-syarat yang harus dipenuhi, tadi sudah kita cek ya dan sudah kita sampaikan bagaimana mekanisme untuk proses pendaftaran itu,” katanya.

“Siapa yang harus daftar wajib datang mendaftarkan, siapa yang didaftarkan ini harus hadir, kemudian berkaitan dengan konsultasi berikutnya yaitu terkait dengan syarat ya,” sambung Anwar.

Mengenai berkas-berkas yang di konsultasikan pihak LO bersangkutan, Anwar menjelaskan, “Syarat tadi yang sudah disampaikan, syarat calon ini sudah hampir 80% lah ya, tinggal tadi yang kurang itu tanda terima LHKPN sama keterangan tidak pailit dari (pengadilan) niaga ya, yang ini masih proses untuk mendapatkan itu.”

“Namun yang dalam hal syarat untuk pencalonan form B dan B1 KWK ini belum, tadi yang sudah lampiran-lampiran lain seperti visi misi dan program kemudian tim kampanye itu sudah ada, tinggal yang belum itu persetujuan atau rekomendasi bahasanya temen-temen itu di B1 KWK itu yang belum ada, karena ini harus kita terima lengkap dan absah,” urainya.

Sehubungan dengan adanya perubahan jadwal perpanjangan pendaftaran bapaslon semula mulai 10 September 2020 sampai dengan 12 September 2020 menjadi mulai tanggal 11 September 2020 sampai 13 September 2020.

Anwar menyampaikan, “Jadi keputusan kita di 563 kita perbarui, kita ada perubahan maksudnya itu di keputusan kita yang di 566 berkaitan dengan sosialisasi maupun pendaftaran mundur sehari ya itu. Jadi nanti hari ini hari kedua kita tutup jam 16.00 nanti kita lanjut besok dibuka lagi jam 8 sampai jam 24.00.” (A Rudy Hertanto)

INDEX

Leave a Comment