Search

Rumah Bupati Kediri Dilempar Petasan, Terjadi Beberapa Kali Ledakan

Rumah Bupati Kediri Dilempar Petasan, Terjadi Beberapa Kali Ledakan

AKP Gilang Akbar Kasat Reskrim Polres Kediri. Foto : A Rudy Hertanto

Rumah Bupati Kediri Haryanti Sutrisno berada di depan Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri di jalan Soekarno Hatta dilempar petasan oleh dua orang tak dikenal, kejadian diperkirakan terjadi pada Minggu (16/8/2020) pukul 03.00 WIB, dalam aksi itu pelaku juga meninggalkan sebuah pesan ancaman.

“Kita baru diberi laporan sekitar pukul 08.00 pagi,” kata AKP Gilang Akbar Kasat Reskrim Polres Kediri saat ditemui usai melakukan olah TKP (Tempat Kejadian Perkara), Minggu (16/8/2020).

“Hasil olah TKP sementara, berdasarkan hasil cctv yang ada pelaku dua orang menggunakan motor matic berwarna merah, dugaan nopolnya dicabut bergerak dari arah barat,” urai AKP Gilang.

“Kemudian berhenti di TKP putar balik menyalakan petasan, petasan dilempar ke garasi setelah itu mereka berjalan kembali ke arah barat,” sambungnya.

“Petasannya berupa kembang api setelah dilempar terjadi beberapa kali ledakan, ada ledakan yang mengenai salah satu mobil, mobil warna hitam terkena bemper bagian kiri bawah,” imbuh AKP Gilang.

Seperti diungkapkan AKP Gilang, tidak ada korban luka maupun jiwa dalam peristiwa ini, TKP nya yakni di garasi mobil, motif pelaku masih belum ketahui namun dugaan awal teror.

Identifikasi pelaku sementara, “Dia sekitar tingginya 170, badannya ga terlalu gemuk ga terlalu kurus, dari hasil cctv dilihat menggunakan atasan warna merah dan celana jeans,” tuturnya.

Hingga berita ini ditayangkan, Satreskrim Polres Kediri masih melakukan pendalaman dan penelusuran lebih lanjut atas kejadian ini. (A Rudy Hertanto)

INDEX