Search

Polres Kediri Kota Gandeng Forum Otomotif Gencarkan Gerakan Jatim Bermasker

Polres Kediri Kota Gandeng Forum Otomotif Gencarkan Gerakan Jatim Bermasker

Kapolres Kediri Kota AKBP Miko Indrayana bertemu dengan komunitas Forum Otomotif Kediri di Memorial Park tepat berada di depan area Taman Makam Pahlawan Jayabaya di jalan Pahlawan Kusuma Bangsa Kota Kediri, Minggu (9/8/2020) malam. Foto : Istimewa

Pertemuan ini AKBP Miko mengajak komunitas otomotif di Kota Kediri untuk bersama-sama mensukseskan gerakan membiasakan diri memakai masker yang telah menjadi kebutuhan saat beraktifitas di luar rumah pada masa pandemi virus corona alias covid-19.

“Kampanye Jatim Bermasker, di mana sasaran malam ini kita meminta bantuan daripada rekan-rekan dari komunitas Forum Otomotif Kediri, otomotif kendaraan lainnya untuk bersama-sama bisa melaksanakan gerakan Jatim Bermasker,” kata AKBP Miko.

Memorial Park sengaja dipilih menjadi lokasi pertemuan untuk mengenang perjuangan para pahlawan, “Pendahulu-pendahulu kita pahlawan-pahlawan kita berjuang untuk meraih kemerdekaan dengan mengangkat senjata,” tutur AKBP Miko.

“Kita juga sama, kita mengharapkan bantuan dari masyarakat, bantuan dari pada forum otomotif Kediri ini untuk bisa mensosialisasikan gerakan Jatim Bermasker untuk tinggal menggunakan masker saja artinya tugas kita lebih ringan daripada pendahulu-pendahulu kita,” sambungnya.

Seperti disampaikan Kapolres Kediri Kota, pihaknya juga mengajak semua lapisan baik itu dari bawah hingga atas nantinya secara keseluruhannya bisa melaksanakan kegiatan Jatim Bermasker.

Diketahui hadir sekitar 50 peserta dari rekan-rekan Forum Otomotif Kediri yang nantinya akan berlanjut melaksanakan kegiatan pembagian masker baik di tempat umum maupun di rumah-rumah.

Aryo dari Vseries Independen Kediri (komunitas motor) menangkap positif hal ini, dapat meningkatkan displin diri mematuhi protokol kesehatan.

“Temen-temen semakin tertib pakai masker ben corona cepet ilang biar cepet kita berkegiatan lagi,” ujarnya, sementara jumlah masker yang akan dibagikan berjumlah sekitar dua ribuan. (A Rudy Hertanto)

INDEX

Leave a Comment