Search

Polres Kediri Kota dan Forkopimda Launching “Jatim Bermasker” Bareng Penghuni Apartemen Rakyat

Polres Kediri Kota dan Forkopimda Launching “Jatim Bermasker” Bareng Penghuni Apartemen Rakyat

Suasana launching “Jatim Bermasker” di Apartemen Rakyat Kota Kediri. Foto : A Rudy Hertanto

Launching program “Jatim Bermasker” gaung perlawanan terhadap pandemi virus corona alias covid-19 oleh Forkopimda (Forum komunikasi pimpinan daerah) Provinsi Jawa Timur (Jatim) bersama pemerintah daerah digelar serentak via online, Kamis (6/8/2020).

Polres Kediri Kota dengan Forkopimda Kota Kediri melaksanakannya bersama penghuni Kampung Tangguh Semeru Rusunawa (rumah susun sewa) atau lebih dikenal Apartemen Rakyat (ARA) di Kelurahan Dandangan Kecamatan Kota Kediri.

Melalui layar kaca, peluncuran gerakan penegakkan protokol kesehatan covid-19 ini terkoneksi dan disaksikan serentak di 38 kabupaten atau kota di Jawa Timur.

Dalam kesempatan ini dilakukan secara simbolis pemberian masker kepada perwakilan PKK, perwakilan karang taruna, perwakilan penanggung jawab Rusunawa dan perwakilan Muslimat.

Tak hanya itu, penyaluran bantuan sembako kepada masyarakat di lokasi juga mewarnai berlangsungnya kegiatan.

Dilanjutkan pemakaian masker bersama-sama oleh Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar, Kapolresta Kediri AKBP Miko Indrayana, Dandim 0809 Kediri Letkol Kav Dwi Agung Sutrisno, Ketua TP PKK Kota Kediri Ferry Silviana Abu Bakar, perwakilan Polda Jatim, perwakilan Bhayangkari Kota Kediri, perwakilan Persit Candra Kirana Kediri dan masyarakat.

Disampaikan Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar (akrab disapa Mas Abu), “Jatim Bermasker” ini bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat agar bisa menggunakan masker ketika beraktifitas di luar rumah.

“Karena kita sadar bahwasannya hari ini tuh sebenernya masih ada virus corona dan hari ini itu sebetulnya juga lebih berbahaya dari bulan-bulan yang kemarin karena kita masih takut adanya gelombang kedua,” katanya.

Gerakan ini nantinya akan terus berjalan, hari ini adalah pencanangannya, “Nanti kita akan upayakan terus-menerus sampai dengan masyarakat kita disiplin terhadap perilaku hidup bersih dan sehat khususnya untuk mengurangi resiko terjangkitnya virus corona,” urai Mas Abu.

Usai acara, Kapolres Kediri Kota langsung melakukan update perkembangan kesiapan penangganan pencegahan penyebaran covid-19 di Kampung Tangguh Semeru ARA Kota Kediri.

Selain melihat kondisi ruangan seperti tempat isolasi mandiri dan lumbung pangan, tak jarang disela pemantauan itu AKBP Miko berbincang-bincang dengan sejumlah penghuni ARA.

Dengan humanis AKBP Miko menekankan kepada masyarakat untuk senantiasa disiplin menerapkan protokol kesehatan, jaga jarak dan menggunakan masker serta cuci tangan pakai sabun pada air mengalir, karena disiplin adalah vaksin pencegah covid-19. (A Rudy Hertanto)

INDEX

Leave a Comment