Search

PCNU Kabupaten Kediri : Ikrar Kesetiaan NKRI dan Nahdlatul Ulama Menuju NU Berdaulat

PCNU Kabupaten Kediri : Ikrar Kesetiaan NKRI dan Nahdlatul Ulama Menuju NU Berdaulat

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Kediri menggelar Apel Kesetiaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Nahdlatul Ulama (NU) Menuju NU Berdaulat di Gedung Serba Guna NU di wilayah Kecamatan Gurah Kabupaten Kediri, Minggu (2/8/2020). Foto : Istimewa

Dalam kesempatan ini, komponen Nahdlatul Ulama se Kabupaten Kediri terdiri dari pimpinan lembaga, pimpinan Badan Otonom (Banom) PCNU Kabupaten Kediri serta pengurus Majlis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) se Kabupaten Kediri melakukan ikrar dan ditandatangani bersama yakni,

1. Senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan serta keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945.

2. Menegakkan serta mengamalkan ajaran syariat agama Islam Ala Ahlussunnah Waljamaah.

3. Menjaga martabat dan marwah Jam’iyyah Nahdlatul Ulama dengan tidak menjual nama organisasi untuk kepentingan pribadi atau kelompok.

4. Mengikuti perintah organisasi dan dawuh-dawuh Kyai Nahdlatul Ulama.

5. Mempertahankan nama baik organisasi dari segala gerakan yang dapat merusak tatanan Jam’iyyah Nahdlatul Ulama.

6. Dengan segenap jiwa dan raga serta keikhlasan hati akan selalu menjaga ikrar kesetiaan NKRI dan Nahdlatul Ulama.

KH. Muhammad Makmun (akrab disapa Gus Makmun) Ketua PCNU Kabupaten Kediri mengatakan, ini merupakan acara memperingati hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang diadakan PCNU Kabupaten Kediri dengan tetap mengikuti protokol kesehatan dimasa pandemi covid-19.

“Kami benar-benar merasakan bahwa kemerdekaan ini sebuah berkah maka kami menyatukan semua elemen NU untuk bisa bersatu dalam mengisi kemerdekaan ini dan juga di dalam berpartisipasi dalam pembangunan Negara Kesatuan Republik Indonesia terutama di Kabupaten Kediri,” urainya.

Gus Makmun berharap, semoga acara ini benar-benar mendapatkan sebuah amal baik bagi Nahdlatul Ulama Kabupaten Kediri.

“Kami pengurus PCNU terus berjalan bersama untuk bisa memajukan organisasi kami dan juga untuk memajukan daerah kami, sehingga kita memang tadi melakukan ikrar, kebersamaan kita kekompakan kita di dalam menghadapi semua masalah,” tutur Gus Makmun.

“Bagaimana mengupgrade, meningkatkan daripada kemampuan kami dan juga kontribusi kami,” jelasnya dengan konsekuensi akan tetap satu komando dari pengurus PCNU Kabupaten Kediri.

“Bagaimana kita membiasakan bahwa nama besar kita itu kita darma baktikan kepada Nahdlatul Ulama, karena kami punya banyak orang-orang yang punya kemampuan di bidang masing-masing,” lanjutnya.

“Ketika mereka punya nama baik di bidangnya masing-masing, maka mereka harus bisa untuk menggandeng atau juga mengangkat daripada nama Nahdlatul Ulama, bukan malah sebaliknya ketika ada orang-orang yang di bidangnya itu kurang kompeten tetapi dengan membawa nama NU, dia kemudian terlihat sudah kompeten,” pungkas Gus Makmun (A Rudy Hertanto)

INDEX

Leave a Comment